Gepeng Beraksi di Perkantoran

banner 468x60

Sampit, KNews – Meski sudah sering kali dirazia petugas, aksi gelandangan dan pengemis (gepeng) masih marak terjadi di Sampit. Bahkan sarannya pun tidak hanya dirumah makan atau tempat umum saja. Sejumlah kawasan perkantoran pun kini ikut menjadi sasaran, seperti kantor DPRD Kotim, Pemda Kotim, SOPD hingga ke sekolah-sekolah.

“Pengemis sering berjalan ke kantor-kantor dinas hanya untuk minta uang, setelah dapat dia langsung pergi. Katanya sih buat berobat, tapi sering sekali minta uang kesana kemari,” ucap Sarif salah seorang ASN yang berkunjung ke DPRD Kotim, Senin (25/9/2017).

banner 336x280

Dengan berdalih sakit dan ditelantarkan oleh keluarganya, si pengemis yang belakangan diketahui bernama Yan warga Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotim tersebut dengan mulus membuat segelintir orang mmberikan uang. Meskipun mengaku tidak memiliki kerabat, anehnya pria tersebut selalu diantar oleh seseorang.

Terpisah, Doni slah seorang warga Sampit meminta kepada instansi terkait untuk segera menindak dan menertibkan para gepeng yang berkeliaran.Karena dirinya menilai adanya gepeng disuatu kota merupakan pemandangan yang terbilang kurang baik dan dapat menjadikan kota tersebut jauh dari kata berkembang maupun maju.

“Lagi asik makan, malah datang pengemis, mau tidak mau mengasih. Padahal saya berat hati, banyak para pengemis yang masih sehat, mulai dari anak-anak hingga dewasa,” terangnya. (Achmad Syihabuddin/KNews-3)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *