Berhasil Turunkan Prevalensi Stunting, Pj Bupati Lamandau Terima Penghargaan dari BKKBN

Penurunan Signifikan dari 25,5% Menjadi 13,2%

banner 468x60

Kotawaringin News, Lamandau – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dinilai berhasil dalam upaya percepatan penurunan stunting skala nasional. Karena itu, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) memberikan penghargaan kepada Pemkab Lamandau.

Penghargaan program percepatan penurunan stunting dengan kategori penurunan prevalensi stunting tertinggi skala nasional, SKI Tahun 2023 tersebut diterima langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Lamandau, Lilis Suriani, saat menghadiri Malam Penghargaan dan Gala Dinner Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-31 yang dilaksanakan di Merapi Grand Ballroom PRPP Semarang, Jawa Tengah, Jumat (28/6/2024).

banner 336x280

Penghargaan bergengsi ini diberikan sebagai pengakuan atas upaya nyata dan komitmen yang telah dilakukan dalam menurunkan angka prevalensi stunting di wilayah Kabupaten Lamandau.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah berperan serta aktif dalam mendukung program ini. Berkat sinergitas, kolaborasi dan kerjasama yang baik kita dapat mengurangi angka stunting dan kemiskinan ekstrim di Kabupaten Lamandau,” ungkap Pj Lilis Suriani.

Diketahui sebelumnya, angka prevalensi stunting di Kabupeten Lamandau mengalami penurunan yang signifikan dari sebelumnya 25,5 persen, turun sebesar 12,3 persen sehingga menjadi 13,2 persen. Angka ini lebih rendah dari target nasional yaitu 14 persen.

“Keberhasilan yang diraih ini merupakan kerjasama semua pihak. Mari kita tetap berkolaborasi agar angka stunting di Kabupaten Lamandau dapat terus berkurang,” ajaknya.

Turut hadir mendampingi Pj Bupati dalam acara tersebut, Kepala Dinas P3AP2KB, Kepala Dinas Kesehatan, dan Pj. Ketua TP-PKK Kab. Lamandau. (BH/K2)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *