Sementara, Lamandau Raih 4 Medali pada Cabor Panahan Porprov 2023

banner 468x60

Kotawaringin News, Sampit РGelaran event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalimantan Tengah tahun 2023 secara resmi dibuka oleh Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, di Stadion 29 November  Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Rabu 26 Juli 2023, malam.

Pembukaan ajang multi olahraga se- Kalteng itu ditandai dengan rangkaian acara penampilan devile kontingen peserta hingga penyalaan obor Porprov XII Kalteng 2023 oleh Gubernur didampingi Istri, Forkopimda Provinsi Kalteng, perwakilan KONI Pusat serta Bupati/Walikota se- Kalteng.

banner 336x280

“Tujuan dari pelaksanaan Porprov XII Kalteng tahun 2023 ini antara lain bersama meningkatkan persatuan dan kesatuan serta kebersamaan, meningkatkan pembinaan dan prestasi atlet-atlet di Kalimantan Tengah guna menghadapi ajang olahraga di tingkat nasional,” ungkap Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor, selaku Ketua Panitia Porprov XII Kalteng 2023.

Dirinya menyebut, atlet yang bertanding pada gelaran Porprov tahun ini berjumlah 4619 atlet dari 14 Kabupaten/Kota se Kalimantan Tengah. Sedangkan, Cabor yang dipertandingkan sebanyak 29 yang akan memperebutkan 460 medali emas, 462 perak dan 558 perunggu.

Pembukaan Porprov XII Kalteng 2023 berlangsung meriah dan menyedot perhatian masyarakat yang memadati Stadion 29 November Kota Sampit. Acara ditutup dengan acara hiburan yang menampilkan band papan atas Repvblik.

Diketahui, sebelum dibuka secara resmi, Porprov XII Kalteng 2023  sejumlah cabang olahraga telah dipertandingkan mulai tanggal 25 Juli 2023, salah satunya Cabang Olahraga Panahan. Pada cabor ini, atlet asal kontingen Kabupaten Lamandau berhasil menunjukan penampilan terbaik hingga berhasil meraih 3 medali emas dan 1 perunggu.

Bupati Lamandau, Hendra Lesmana, diberi kesempatan untuk mengalungkan medali kepada Afrina Deby Asmara yang berhasil memborong 3 Emas dan satu perunggu untuk Lamandau pada Cabor Panahan Devisi Recurve Putri.

Berdasarkan update klasemen perolehan medali sementara, Kabupaten Lamandau menduduki peringkat ke-4 dengan raihan 3 medali emas dan satu perunggu. (B/BH)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *