Sukamara Bersih dari Obat Ilegal

banner 468x60

Sukamara, KNews – Kepala Bidang Pelayanan dan SDK Dinas Kesehatan Kabupaten Sukamara, Ari Yunita menegaskan bahwa tidak ada obat ilegal beredar di Bumi Gawi Barinjam itu.
Pernyataan itu dipertegas dengan tidak ditemukannya, obat-obatan keras jenis PCC maupun obat ilegal lain di apotek dan toko obat.

“Untuk Kabupaten Sukamara obat ilegal tidak ada, karena kami rutin mengontrol apotek dan toko obat dari mana sumber obatnya,” ujar Ari Yunita, Jumat (22/9).

banner 336x280

Menurut Ari, pihaknya setiap bulan selalu melakukan evaluasi terhadap apoteker dan juga toko obat untuk melakukan diskusi terkait obat-obatan yang beredar di Sukamara. Karena itu pihaknya juga melakukan pengecekan sumber obat yang diperoleh opotek dan toko obat.

“Kalau apotek itu jelas sumber obatnya jelas dari Pedagang Besar Farmasi atau PBF yang merupakan distributor resmi, karena kita rutin memeriksa faktur pembelian obat-obatan itu,” terang Ari Yunita.

Ari juga mengungkapkan pihaknya akan melakukan tindakan tegas pada apotek dan toko obat yang mendapatkan obat-obatan selain dari distributor resmi

“Kita akan mengejer apotek yang membeli selain dari distributor resmi misalnya membeli dari pasar pramuka, nah itu sudah bukan jalurnya, nah kalau ada oknum-oknum lain yang menjual obat-obatan ilegal kita serahkan ke pihak kepolisian,” jelasnya. (cho/KNews-3)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *