Nekad ke Tempat Wisata saat Libur Lebaran, Sejumlah Warga Diminta Petugas Untuk Segera Pulang

banner 468x60

Kotawaringin News, Sukamara – Libur bersama pada perayaan Hari Raya Idul Fitri, sampai hari ini antusias warga untuk berlibur ke tempat wisata masih sangat tinggi meskipun sudah ada Surat Edaran Gubernur Kalimanatan Tengah tentang penutupan sementara terhadap tempat wisata di Provinsi Kalimantan Tengah dan Pos penjagaan petugas gabungan yang melarang warga untuk ke tempat wisata, terlihat di tempat wisata wilayah Kecamatan Jelai dan Pantai Lunci Kabupaten Sukamara, Minggu (16/06/2021) masih ada sejumlah warga nampak berkumpul di pinggiran Pantai.

Terkait hal itu, Koramil 1014 -08/Jelai bersama dengan Polsek Pantai Lunci melaksanakan patroli pendisiplinan warga tentang protokol kesehatan (Prokes). Petugas gabungan menghimbau warga untuk segera kembali kerumah masing – masing.

banner 336x280

Danramil 1014 -08/Jelai Letda Inf Supriono mengatakan patroli yang pihaknya gelar di kawasan wisata Pantai Lunci, lebih dititik beratkan pada himbauan agar warga bisa kembali ke rumah masing – masing untuk mencegahan penularan Covid-19.

Kepada para pengunjung yang sudah terlanjur berada di tempat di minta untuk tetap menggunakan masker dan jaga jarak. Penekenan 3M ini disampaikan mengingat, pengunjung wisata yang nekad datang di Pantai Lunci ini, datang dari berbagai daerah.

“Kita juga aparat gabungan, siaga di san untuk memperketat pengawasan dan pemantauan, ” kata Danramil.

Dikatakannya juga bahwa, masker dapat membantu mencegah penyebaran virus dari orang yang mengenakannya kepada orang lain. Untuk itu, Danramil menghimbau para pengunjung untuk tetap berusaha mendisiplinkan diri mematuhi prokes agar terlindung dari penularan virus dari orang lain dan yang terpenting agar tidak berlama – lama dan segera kembali kerumah masing – masing. (Yusbob)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *