Wow.. LPG 3 Kilogram Tembus Rp45 Ribu per Tabung

banner 468x60

Yusro Ad
Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat – Kelangkaan membuat harga LPG 3 kilogram di tingkat pengecer mencapai Rp45 ribu per tabung. Warga pun kesal dan dibuat kelimpungan, tak terkecuali di Sungai Kapitan Kecamatan Kumai Kotawaringin Barat, Sabtu (27/1/2018).
Yuni pemilik warung kopi di Sungai Kapitan memberikan keterangan kepada Kotawaringin News, dirinya kepayahan mendapatkan LPG 3 kilogram. Hampir di setiap pangkalan, LPG bersubsidi tersebut habis kosong. “Katanya sih habis dan kosong, tapi kenyataanya di warung dijual dan harganya mahal Rp45.000 per tabung mau gimana lagi terpaksa saya membelinya, Kalau tak punya gas gimana saya mau jualan,” ujarnya.

Menurut dia, pengecer tak berani memajang LPG 3 kilogram tersebut di tempat jualannya. “mereka melayani hanya tertentu aja kalau ga kenal mereka bilang kosong tapi kalau kenal baru di kasih saya saja minta tolong teman yang punya kenalan,” terang Yuni.
Senada, Ahmad pemilik warung di sekitar Sungai Kapitan menjelaskan, bisa mendapatkan LPG 3 kilogram, namun dengan harga yang tinggi. “saya dapatnya cuma tiga tabung aja itupun saya membeli di toko yang ada di Pangkalan Bun harga nya juga mahal ya saya jualnya pun mahal mau gimana lagi, saya jual cuma sama kenalan aja,” ujarnya kepada Kotawaringin News. (Knews-1)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *