Kabupaten Kobar Kembali Raih Piala Adipura

Adipura ke-13

banner 468x60

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Setelah absen, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) kembali mendapatkan penghargaan Adipura ke 13, tahun 2024.

Adipura merupakan penghargaan tertinggi dalam bidang lingkungan hidup, kebersihan dan pengelolaan sampah. Kobar telah menanti penghargaan ini.

banner 336x280

Hal tersebut disampaikan Pj. Bupati Kobar Budi Santosa usai mengikuti Senam Sehat bersama Perumdam Tirta Arut dan AMPP 1946 yang digelar di Lapangan Senggora, Kecamatan Kumai, Minggu, (3/3/2024).

“Alhamdulillah kemarin kami mendapatkan informasi dari Kementerian Lingkungan dan Kehutanan, bahwa Kabupaten Kobar tahun ini kembali meraih Adipura yang ke 13. Rencananya Piala Adipura tersebut bakal diserahkan Bapak Presiden RI, Selasa, 5 Maret 2024,” jelas Pj. Bupati.

Pj. Bupati menjelaskan rencananya Piala Adipura ke 13 tersebut bakal dibawa ke Kabupaten Kobar pada Kamis, 7 Maret 2024.

“Insya Allah, sebagai wujud rasa bangga dan terima kasih atas kerjasama semua pihak, baik pemerintah, stakeholder dan masyarakat sehingga Kabupaten Kobar kembali meraih Piala Adipura rencananya bakal digelar semacam arak-arakan keliling kota saat piala tersebut tiba,” jelas Pj. Bupati Budi Santosa.

Hal ini, menurutnya, sebagai upaya untuk terus menggugah kepedulian d5ab rasa cinta semua pihak untuk bersama menjaga kebersihan di Kabupaten Kobar.

“Harapannya perilaku membuang samoah sembarangan dibeberapa tempat, bisa mulai ditinggalkan dan individu yang masih melakukan hal tersebut bisa memiliki kesadaran untuk peduli kebersihan dan bisa membuang sampah pada tempatnya,” jelas Budi Santosa.

Selain itu, lanjutnya, dirinya mewakili Pemkab Kobar juga berterima kasih atas dukungan pihak swasta yang telah menunjukkan kepeduliannya untuk membantu upaya menjaga kebersihan di Kabupaten Kobar.

“Salah satu pihak swasta yang mendukung Pemkab Kobar tersebut adalah Citra Borneo Indah (CBI) Group. Karena itulah kami ucapkan terima kasih pada pengusaha nasional asal Kabupaten Kobar, Bapak H. Abdul Rasyid AS melalui CSR di perusahaan miliknya tersebut atas bantuan truk sampah yang tentunya sangat membantu upaya menjaga kebersihan kota,” pungkasnya. (Yus)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *