PT KTH Bangun Jalan Penghubung Tiga Desa di Kecamatan Menthobi Raya

banner 468x60

Kotawaringin News, Lamandau – Keseriusan PT Korintiga Hutani (KTH) untuk ikut serta terlibat dalam pembangunan infrastruktur jalan di wilayah Kabupaten Lamandau, terbukti.

Perusahaan yang bergerak di bidang hutan tanaman industri tersebut telah selesai mengerjakan jalan penghubung Desa Lubuk Hiju, Topalan, dan Batu Ampar Kecamatan Menthobi Raya Kabupaten Lamandau dengan pola konsorsium CSR.

banner 336x280

Peresmian jalan penghubung desa tersebut ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima Pembangunan, Peningkatan dan Pemeliharaan Jalan sepanjang 19, 283 kilometer yang dilakukan secara langsung oleh Bupati Lamandau, Hendra Lesmana dengan Direktur PT Korintiga Hutani, Park Jong Myung, di Desa Lubuk Hiju. Kamis 31 Agustus 2023.

Deputi GM PT KTH, Rais Sugito, mengatakan, keberadaan jalan yang layak dan fungsional menjadi kebutuhan utama masyarakat desa guna mendukung proses peningkatan ekonomi.

“Dengan telah dilaksanakannya pembangunan jalan yang hari ini kita serahterimakan, Kami berharap akan mempermudah dan memperlancar arus barang serta transportasi antar desa, kecamatan serta kabupaten, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” ungkapnya.

Rais menambahkan, pelaksanaan pembangunan, peningkatan dan pemeliharaan jalan penghubung 3 desa tersebut merupakan gagasan dan program Bupati Lamandau, Hendra Lesmana untuk memberikan perhatian terhadap kebutuhan dasar masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, pemerintah desa, kecamatan dan khususnya kepada Bapak Bupati Lamandau atas gagasan dan program untuk kepentingan masyarakat sehingga kami dapat berperan dalam upaya meningkatkan kesejahteraaan masyarakat desa sekitar perusahaan.”

Dia melanjutkan, ruas jalan penghubung 3 desa di Kecamatan Menthobi Raya yang telah selesai dikerjakan dan diserahterimakan kepada Pemkab Lamandau memiliki panjang 19,283 kilometer dengan lebar 16 meter.

“Kami juga berharap dengan semangat bahaum bakuba serta adanya hubungan yang baik antara masyarakat, pemerintah daerah dengan dunia usaha dapat terus berkesinambungan guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat menuju Lamandau Juara,” harapnya.

Bupati Lamandau Hendra Lesmana bersama Direktur PT Korintiga Hutani, Park Jong Myung, seusai penandatanganan berita acara serah terima Pembangunan, Peningkatan dan Pemeliharaan Jalan sepanjang 19, 283 kilometer. (Bayu Harisma)

Ditempat yang sama, Bupati Lamandau Hendra Lesmana mengatakan bahwa kebutuhan dasar masyarakat pedesaan menjadi prioritas pemerintah daerah dan terus dilakukan program-program dengan berbagai pola yang dapat dilaksanakan.

“Tentunya, anggaran terbatas yang dimiliki pemerintah daerah tidak akan cukup untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, untuk itu kita memerlukan gagasan dan inovasi serta melibatkan semua pihak, salah satunya dunia usaha,” ungkapnya.

Bupati Hendra Lesmana mengaku bersyukur dan mengapresiasi peran dunia usaha dalam mendukung program pembangunan yang terus digencarkan pemerintah daerah, terutama yang bersentuhan dengan masyarakat desa.

“Saya sampaikan terima kasih dan penghargaan tinggi kepada PT. KTH yang telah melaksanakan program CSR-nya dengan mewujudkan pembangunan peningkatan jalan penghubung Desa Topalan, Batu Ampar dan Desa Lubuk Hiju ini,” ujarnya.

Dirinya menegaskan bahwa akses jalan yang baik akan memberikan dampak manfaat bagi masyarakat. “Selain memperlancar arus transportasi orang dan barang, juga akan berpengaruh positif bagi perekonomian masyarakat serta bidang lain yang impactnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.” (BH)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *