Sukamara Berantas Narkoba dengan Olahraga

banner 468x60

Sukamara, KNews – Wakil Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan bahwa saat ini butuh cara khusus dalam melakukan sosialisasi pemberantasan dan pencegahan narkoba, pasalnya cara-cara lama seperti dialog dengan siswa dan masyarakat dirasa kurang efektif dalam upaya mewujudkan Sukamara bersinar atau bersih narkoba 2018 mendatang.

“Kita punya cara baru yaitu dengan berolahraga, cara ini dirasa cukup efektif untuk mengubah cara pikir masyarakat khususnya remaja untuk tidak memikirkan dan berbuat hal-hal negatif salah satunya narkoba,” ujar Windu Subagio yang juga Ketua badan narkotika (BNK) Sukamara ini, Minggu (10/9/2017).

banner 336x280

Menurutnya, cara tersebut akan membuat remaja memilih untuk melakukan aktifitas olahraga dengan banyak komunitas sehingga menjauhkan mereka dari bahaya peredaran narkoba.

“Seperti kita ketahui peredaran narkoba ini sudah sangat mengkhawatirkan, karena itu kita adakan berbagai kegiatan seperti senam massal ini sebagai upaya untuk mengubah cara pandang masyarakat yang selama ini menerima penyuluhan dengan cara yang biasa, kali ini diajak sehat dengan olahraga senam,” terang Windu usai senam SKJ 84 di Lapangan Mini, dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional 2017.

Sementara itu, Ketua Kader Anti Narkoba Sukmamara, Sarbini Kosasi mengatakan bahwa saat ini agar sosialisasi terkait peredaran narkoba bisa diterima olah amsyarakat khususnya pelajar diperlukan cara yang tidak biasa dan menarik minat masyarakat untuk mau mengikuti kegiatan tersebut.

“Senam ini juga kami sediakan hadiah. dalam kesempatan ini kami ajak peserta berinteraksi sejauh mana pengetahuaan masyarakat dan remaja tentang narkoba, kami juga sampaikan pesan-pesan khusus untuk menjauhi narkoba caranya dengan berolahraga,” tukas Sarbini.(cho/KNews-3)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *