oleh

Ramainya Nonton Bareng Film G30S/PKI di Halaman Kantor DPRD Kobar

Pangkalan Bun, KNews – Ribuan masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) tumpah ruah di halaman Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) jalan HM Rafii Pangkalan Bun Sabtu (30/9/2017) malam. Meraka antusias menyaksikan film gerakan 30 September (G30S-PKI) yanh ditampilkan dalam tiga bentang layar.

“Teringat saat kecil, nonton film ini di televisi. Kegiatan seperti ini bagus untuk menyambung sejarah kepada generasi muda,” kata Sofyan, salah satu penonton yang duduk rapih diantara ribuan penonton lainnya.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Ketua DPRD Kobar, Triyanto ini mendapat apresiasi dari seluruh pihak. Bupati Kobar, Hj Nurhidayah dalam sambutannya mengatakan, nonton bareng seperti ini harus digelar setiap tahun supaya mengingatkan seluruh masyarakat akan sejarah kelam yang dialami bangsa Indonesia.

Sementara itu, ketua DPRD Kobar, Triyanto mengingatkan tidak ada tempat partai Komunis di negara Indonesia. Film ini kita putar bukan untuk memecah belah negara. “Saya berpesan kepada bapak ibu, mari menyaksikan film ini dengan seksama dan kita ambil hikmahnya,” tegas politikus partai Gerindra ini.

Sementara itu, Dandim 1014 Pangkalan Bun, Letkol Inf Wisnu Kurniawan juga menjelaskan, tujuannya diputarnya film G30S/PKI ini untuk mengingatkan kembali sejarah kelam yang terjadi di negeri Indonesia, bukan untuk membuka luka lama. “Untuk mengetahui bahwa kita mengalmi sejarah yang cukup pait, yang dilakukan oleh Partai Komunis Indonesia,” katanya.

Dalam acara ini, disediakan doorprize berupa satu unit sepeda motor, lemari es dan hadiah hiburan lainnya. (CECEP HERDI/KNews-3)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed