oleh

Peringati Maulid Nabi SAW, Wabup Ahmadi Riansyah Ajak Teladani Spirit Rasulullah

Kotawaringin News, Pangkalan Bun – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW rutin dirayakan oleh Umat Muslim setiap tahun. Selain tradisi, perayaan Maulid juga kerap dijadikan ajang silaturahmi antar masyarakat.

Pada Senin (9/11/2020) Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H. Dalam kegiatan yang digelar oleh PHBI Masjid Besar Sirajul Muhtadin ini sebagai sebagai ungkapan penghormatan dan kecintaan kita yang mendalam kepada nabi besar Muhammad SAW.
Dalam kesempatan ini Ahmadi Riansyah mengajak kaum Muslimin dan Muslimat di Kobar untuk menjadikan momen berharga ini sebagai sarana menguatkan kembali, rasa kecintaan kita kepada nabi besar Muhammad SAW. “Karena dengan menjaga mahabbah kepada nabi inilah, Insya allah, akan membuat kita semakin dekat dan selalu dalam perlindungan Allah SWT,” kata Ahmadi.

Ahmadi juga berharap kegiatan ini dapat menjadi momen instropeksi dan evaluasi diri, sejauh mana sikap, perbuatan dan tingkah laku kita dalam kehidupan sehari-hari dan bermasyarakat, seperti yang telah dicontohkan oleh Rasulullah SAW. “Karena sesungguhnya begitu banyak teladan Rasulullah yang dapat kita ikuti, secara khusus, saya mengajak kaum muslimin dan muslimat, untuk meneladani sikap beliau yang santun, ramah, dan tawadhu’, baik dalam tutur kata maupun tindakan, tutur kata yang santun, beliau sampaikan tidak hanya kepada para sahabatnya, tetapi juga kepada yang memusuhinya,” tambah Ahmadi. (Adi/Ir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed