oleh

Tanamkan Pemahaman kepada Masyarakat Paham, Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Saber Pungli

Kotawaringin News, Setelah melaksanakan aktifitas di pagi hari di Polsek Jabiren Raya, Bhabinkamtibmas Polsek Jabiren Raya, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng lkemudian melaksanakan sosialisasi Saber Pungli di Desa Tumbang Nusa Kecamatan Jabiren Raya Kabupaten Pulang Pisau, Selasa (10/11/2020) pagi.

Sosialisasi Saber Pungli kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh Briptu Fery Masyadi, agar masyarakat mengerti bahwa menerima maupun memberikan sesuatu kepada orang lain untuk memudahkan atau memperlancar suatu pekerjaan baik itu di bidang pelayanan publik maupun di kantor pelayanan yang lainnya, itu melanggar hukum, apabila jika ada masyarakat melihat instansi atau oknum yang melakukan Pungutan Liar (Pungli) langsung segera laporkan ke kantor Kepolisian terdekat, Ujar Fery.

Kapolres Pualng Pisau AKBP Yuniar Ariefianto S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Jabiren Raya Ipda Sumijiyarto membenarkan kegiatan rutin anggotanya dalam kegiatan sosialisasi mengenai Saber Pungli dan kegiatan rutin seperti ini tidak ke rumah masyarakat saja melainkan ditempat-tempat umum serta perkantoran yang ada di Kecamatan Jabiren Raya serta kepada masyarakat yang kurang mampu, sehingga masyarakat mengerti juga memahami tentang Saber Pungli tersebut, Pungkas Kapolsek.

“Apabila ada yang mau berurusan untuk mempermudah pembuatan segala sesuatu agar tidak menerima ataupun memberi sehingga kedepannya masyarakat Jabiren Raya mengerti dan paham arti tentang Pungutan Liar (Pungli) yang kita sosialisasikan,” tutup Ipda Sumi. (Lynx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed