Ngantuk, Sopir Truk PT WINA Tabrak Trotoar

banner 468x60

Sampit, KNews – Akhir-akhir ini kecelakaan lalulintas (Lakalantas) sering terjadi di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), selain kendaraan yang tidak memenuhi standar, kesalahan pengemudinya juga menjadi salah satu penyebab terjadinya lakalantas.

Seperti yang terjadi di Jalan Tjilik Riwut, tepatnya di depan SPBU Nur Ain, Kecamatan Baamang. Sebuah truk tangki angkutan CPO terbalik akibat menghantam pembatas jalan, Selasa (19/9/2017) sekitar pukul 23.00 WIB.

banner 336x280

Sopir truk Budi Hermanto (25) mengaku, saat itu hendak pulang seusai membongkar muatan CPO di PT WINA. Dalam kondisi ngantuk berat, Budi terus memacu kendaraan bernopol KT 8190 MF menuju kediamannya di jalan Wengga 12, Kecamatan Baamang. Nahas, belum sampai di kediamannya, kendaraan roda enam itu menabrak trotoar, alhasil truk itu pun langsung terbalik.

“Saya ngantuk, namun saya paksakan untuk pulang ke rumah,” ucap Budi sembari mengurus truknya.

Arus kendaraan sempat terganggu, anggota satuan polisi lalu lintas (Satlantas) Polisi Resor (Polres) Kotim bergegas turun ke lapangan untuk membantu kestabilan lalulintas. Dibantu truk gerek, evakuasi truk tangki itu cukup memakan waktu. Kurang lebih selama 2 jam akhirnya truk itupun dapat berdiri seperti sewajarnya.

Beruntung kejadian itu tidak memakan korban, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. Truk beserta sopir digiring ke Markas Satlantas Polres Kotim untuk diproses lebih lanjut. (Achmad Syihabuddin/KNews-3).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *