Mantap… Kobar Dapat Jatah 5 Beasiswa Kedokteran

banner 468x60

Pangkalan Bun, KNews – Kabar gembira untuk masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Pasalnya, dalam kunjungan kerjanya ke Kobar, Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran memberikan beasiswa kedokteran kepada siswa-siswi yang berprestasi dibidang MIPA (Matematika dan Ilmu Pengatahuan Alam).

Kobar mendapatkan jatah atau kouta lebih banyak ketimbang kabupaten lain yang ada di Kalteng. Tahun ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng menyediakan beasiswa sebanyak 35 kursi untuk kedokteran.

banner 336x280

“Abah (gubernur, Red) ingin ada dokter asli orang Kobar. Jadi karena kabupaten ini tempat kelahiran abah, abah sediakan beasiswa untuk 5 orang untuk kuliah di Fakultas Kedokteran Univesitas Palangkaraya,” ucap Sugianto dihadapan ratusan siswa SMA Negeri 1 Pangkalan Bun, Kamis (14/9/2017).

Pemerintah Provinsi, lanjutnya, sebenarnya menyediakan 35 beasiswa kedokteran, jadi setiap kabupaten di Kalteng mendapat 2 kouta. “Nah karna masih ada sisa, makanya Kobar yang sekaligus merupakan tempat kelahiran saya, makanya saya kasih 5 kouta” ujarnya bangga.

Kepada seluruh kepala sekolah SMA yang ada di Kobar, gubernur meminta untuk menjaring siswa-siswinya yang masuk 3 besar dalam bidang MIPA, sehingga nanti diadakan seleksi massal untuk mendapatkan 5 besar terbaik se-Kobar.

“Nantinya 5 besar itulah yang berhak mendapatkan beasiswa kedokteran dari Pemerintah provinsi,” pungkasnya. (Hendri/KNews-3)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *