Pantai Ujung Pandaran Bakal Miliki Dermaga Wisata

banner 468x60

Sampit, KNews – Sektor pariwisata menjadi salah satu fokus pemerintah dalam menunjang pembangunan dan dengan potensi yang ada bisa saja menjadi daya tarik dan pemasukan bagi daerah.

Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Supian Hadi. mengatakan, dirinya optimistis jika sektor wisata merupakan salah satu hal terpenting dalam pembangunan. Maka dari itu ia akan terus berusaha memperbaiki dan mengelola sektor wisata yang sudah ada menjai lebih baik lagi.

banner 336x280

Salah satu contoh, Pantai Ujung Pandaran. Bupati berencana akan membangun dermaga wisata yang nantinya kapal-kapal pesiar kecil dapat bersandar di sektor wisata tersebut. Hal ini merupakan buah pemikiran dari keluhan warga Desa Ujung Pandaran tentang perekonomiannya yang hanya tergantung pada sumber daya di laut, yakni bekerja sebagai nelayan.

“Nantinya dengan adanya dermaga wisata, diharapkan dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan. Baik dari dalam daerah maupun luar daerah yang berwisata menggunakan kapal pesiar agar bisa bersandar di pantai Ujung Pandaran,” ucapnya beberapa waktu lalu saat dibincangi Kotawaringin News.

Selain itu, pemerintah juga akan membangunkan 40 ruko di Desa Ujung Pandaran yang akan dibagikan secara gratis. Dalam pembagian ruko tersebut, nantinya, Bupati sendiri yang akan turun tangan. Agar tidak ada lagi keributan, dengan kata lain salah sasaran.

“Saya sudah mendata warga secara diam-diam, agar tidak salah sasaran dan tidak ada masalah lagi seperti dikios yang ada di eks Mentaya. Diruko-ruko yang akan dibangun di desa Nelayan itu, nantinya akan di fasilitasi kursi dan meja yang selaras,” ujarnya.

Supian menambahkan, dirinya berharap DPRD Kotim dapat menambah anggaran daerah. “Yang terpenting mereka setuju, saya yang akan berusaha mencari uangnya,” pungkasnya. (Achmad Syihabuddin/KNews-3)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *