Dari Gala Desa, Kelurahan Mendawai Juara Cabang Sepak Bola

banner 468x60

Yusro AD

Pangkalan Bun KNews – Gala Desa Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) resmi ditutup di Stadion Sport Center Sampuraga Baru, Sabtu (4/11/201)7.

banner 336x280

Penutupan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga beserta jajaran pengurus panitia pelaksana Gala Desa Kobar.

Dalam penutupan Gala Desa itu, dilaksanakan pertandingkan final cabang sepak bola antara Kelurahan Mendawai Kecamatan Arut Selatan (Arsel) melawan Desa Rungun, Kecamatan Kotawaringin Lama.

Pertandingan dimenangkan KelurahanMendawai dalam drama adu finalti dengan kesudahan 4-1 untuk Kelurahan Mendawai.

Jalannya pertandingan menarik diikuti, dengan permainan terbuka membuat kedua kesebelan saling melancarkan jual beli serangan.

Baru berjalan delapan menit, Desa Rungun berhasil merobek jala gawang Kelurahan Mendawai lewat nomor punggung 7, Rahmad.

Memanfaatkan momen, Kelurahan Mendawai berbalik menyerang lewat sisi kiri lapangan, umpan crosing disambut tendangan Aswin di menit 20 dan gol.

Memasuki babak kedua Desa Rungun melakukan serangan di menit 40, kapten kesebelasan Hardi mantan pemain Medan United berhasil merobek jala gawang Kelurahan Mendawai lewat tendangan terukur.

Tak tinggal diam Kelurahan Mendawai yang dimotori Jito langsung melakukan serangan balik, di menit ke 55 lewat tendangan sudut mampu di manfaatkan Jito dan berbuah manis gol.

Sampai pertandingan berahir skor tetap 2-2 dan langsung di lakukan adu finalti , Adu finalti di menangkan Desa Mendawai dengan skor 4-1 .

Dalam acara penutupan Gala Desa dibagikan hadiah bagi peserta cabang olah raga yang lain dan langsung di serahkan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

“Tahun depan akan dikelola dengan rapi dan meriah murah dan semarak,” kata Anang pitarto panitia penyelenggara Gala Desa. (KNews-3)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *