Untung, Ahli Kunci yang Beruntung

banner 468x60

Yusro Ad

Pangkalan Bun, Kotawaringin News – Semua profesi jika ditekuni akan memberikan hasil yang memuaskan. Kunci keberhasilan adalah bersabar, berdoa dan profesional.

banner 336x280

Seperti Untung Wibowo, pria kelahiran Wonosobo, Jawa Tengah (Jateng) ini, lahir pada tahun 1971, ia memutuskan menekuni profesi ahli kunci sejak tahun 2005. Bermodalkan tekad dan sedikit rupiah ia membuka usaha ahli kunci keliling di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Beberapa bulan berusaha, pria berbadan tegap ini ternyata merasakan kegagalan yang menyakitkan. Berharap dapat meraup rupiah dari keahliannya membuat kunci, nyatanya tak sesuai dengan harapan.

“Bukannya untung malah buntung,” kata Untung bercerita kepada Kotawaringin News, Jumat (24/11/2017).

Sehari-hari berkeliling dengan sepeda motor bututnya, dalam sepekan tak jarang ia tidak mendapat pelanggan satu pun. Putus asa mulai dirasakan. Sabar dan berdoa hanya itu yang bisa dilakukannya.

Sepi pelanggan membuatnya, berpikir untuk kembali ke Pulau Jawa. Namun, niat itu diurungkannya, ketika dirinya mencoba bekerja mencari sumber rupiah dengan bekerja serabutan.

“Kerja apa saja yang penting halal,” ucapnya.

Tak pernah meninggalkan keahliannya sebagai ahli kunci, Untung terus berusaha bertahan. Perlahan tapi pasti, berkat keuletan dan ketekunananya lambat laun, dirinya mulai dikenal sebagai ahli kunci dan mulai mendapat beberapa pelanggan.

Tak mau kehilangan pelanggan, Untung memutuskan membuka usahanya di Jalan Utama Pasir Panjang tepatnya depan lapangan Futsal Pasir Panjang sampai sekarang.

Pelayanan dan servis terbaik yang diberikan, banyak pelanggan sampai memanggil untuk datang ke rumah. Berbagai kendala masalah kunci, kunci pintu rumah atau kunci mobil yang sering dihadapi pelanggan. Mau masuk rumah gak bisa, mau bawa mobil kuncinya hilang.

“Ada saja masalah yang dihadapi pelanggan. Intinya, kita harus bekerja profesional,” ucap Untung.

Karena pelayanan yang baik, ia bahkan menerima panggilan dari kantor-kantor. “Apa saja masalahnya, kami siap melayani,” ujar Untung.

Dari semua yang dijalaninya, ringkas Untung, orang melihat sekarang dirinya sukses, tapi tak melihat awal ia merintis usahanya sampai seperti sekarang.

“Ya alhamdulillah berkat kerja keras dengan hasil keringat yang bercucuran sekarang sudah bisa sedikit sedikit kumpulkan duit dan bisa ngambil BTN Citra Graha,” ungkapnya bangga.

Tak hanya itu, buah keberhasilannya, Untung bisa membeli sebuah mobil.

“Mobil bukan buat gaya-gayaan tapi kebutuhan pekerjaan, kadang kami dapat panggilan sampai luar Pangkalan Bun ya alhamdulilah sekarang bisa seperti ini semoga Kedatangan kotawaringin News bisa menambah pelanggan harapnya .

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *