Selamat Ulang Tahun Kasat Lantas Polres Kobar, AKP Asdini Pratama Putra

banner 468x60

Pangkalan Bun, KNews – Muda, supel, simpatik dan penuh semangat, itulah gambaran dibenak setiap orang ketika pertama mengenal laki-laki asal Makasar ini. Ia AKP Asdini Pratama Putra.

31 tahun silam, tepatnya 15 Agustus 1986, lelaki yang kini mengemban amanah menjadi Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Kepolisian Resor Kabupaten Kotawaringin Barat Provinsi Kalimantan Tengah, lahir ke dunia.

banner 336x280

Dilahirkan dari keluarga yang bersahaja, Sang Kasat Lantas pun menjelma menjadi pribadi disiplin dan bertanggung jawab. Betapa? Sejak duduk di bangku Sekolah Dasar, Asdini kecil sudah menentukan pilihan cita-cita menjadi bagian dari kesatuan Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Kasat Lantas Polres Kobar, AKP Asdini Pratama Putra

Inilah nasib yang didukung takdir, cita-cita Asdini terpenuhi. Ia bisa masuk ke Akademi Kepolisian Angkatan 39 Detasemen Bhakti Satria, serta lulus di Tahun 2007. Dengan bangga, seusai lulus pendidikan Akademi Kepolisian, Asdini pun bertugas di Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) di Kabupaten Timur Tengah Selatan (TTS), sebagai Kanit Regident Kaur Bin Oprasi Lantas.

Sebelum bertugas di Pangkalan Bun, dia pernah menjabat menjadi Waka Polsek Kelapa Lima dan Kasat Lantas Polresta Kotamadya Kupang. Setelah itu, Asdini diberi kesempatan mengikuti pendidikan S1 di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisisn (PTIK), lulus 2016.

Seusai lulus, Asdini kemudian ditempatkan di Polda Kalteng, sebelum kini menjabat Kasat Lantas Polres Kobar.

Di Pangkalan Bun, Asdini mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Seiring kini, banyak masyarakat yang mengikuti serta mematuhi peraturan lalu lintas. Buktinya sederhana, pada Januari 2017, Kobar berhasil meraih Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) 2016 tingkat Nasional.

Kala itu, Asdini pun diundang ke Jakarta untuk menerima penghargaan langsung dari Menteri Perhubungan. Penghargaan Wahana Tata Nugraha adalah penghargaan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada kota-kota yang mampu menata transportasi publik dengan baik.

Pun di hari kelahirannya yang ke 31, Asdini berharap bisa menjadi seorang pribadi yang lebih baik juga bertanggung jawab kepada keluarga, serta menjadi Anggota Polri yang terus berpegang teguh pada aturan kepolisian.

Sehingga bisa lebih mengangkat citra kepolisian di mata masyarakat. “Umur saya sudah 31 tahun. Doakan yang terbaik untuk saya, ” kata Asdini saat menggelar acara syukuran atas nikmat umur di Rumah Makan Wong Solo Jalan Diponegoro Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat, Selasa malam (15/8/2017). (Bayu Harisma/Knews)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *