Proyek Semenisasi Jalan di Kapitan Tumpang Tindih

banner 468x60

Bayu Harisma 

Kumai, Kotawaringin News – Proyek semenisasi di Gang Makam Jalan Swadaya RT 02 Desa Sungai Kapitan Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat, tumpang tindih.

banner 336x280

Tahun 2016, jalan lingkungan tersebut telah dilakukan semenisasi oleh Pemerintah Desa Sungai Kapitan. Namun, tahun 2017, jalan tersebut dilaksanakan pekerjaan semenisasi kembali oleh Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kotawaringin Barat.

Menurut warga Kapitan, Saripan, Dinas PUPR Kobar sudah tidak profesional. Betapa? Anggaran yang seharusnya bisa digunakan untuk pembangunan infrastruktur lainnya, malah digunakan untuk pekerjaan yang sudah tergarap oleh Pemerintah Desa Sungai Kapitan. Artinya, Dinas PUPR Kobar dengan sengaja menghambur-hamburkan uang APBD Kobar. “Saya tidak habis pikir dengan dinas ini. Apakah kelebihan uang? Atau gimana? Proyek kok bisa bertubi-tubi begitu.”

Senada, salah seorang Tim TPK Pemdes Sungai Kapitan, Herman mengatakan, sebetulnya Gang Makam tersebut telah dikerjalan oleh Pemdes Kapitan melalui anggaran Dana Desa. Namun, Dinas PUPR Kobar malah melakukan semenisasi kembali terhadap jalan lingkungan tersebut tanpa ada koordinasi. “Bagaimana bisa maju suatu daerah jika seperti ini. Tak ada koordinasi. Sendiri-sendiri. Eh malah dikerjakan lagi di tempat yang sama. Apa maksudnya?” tanya dia keheranan.

Sementara itu, Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kobar, Alfa Husain tidak bisa berkata banyak. Pasalnya, dia tengah melakukan perjalanan dinas luar kota. “Saya belum bisa memastikan tumpang tindih atau tidak. kami akan evaluasi dengan desa.tks,” tulis dia melalui pesan Whatsaap, Senin (20/11/2017). (KNews-1)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *