Menu

DPRD Seruyan Gagalkan Pembangunan Stadion Sepakbola Bertaraf Nasional

Jordani Alfaid

Seruyan, Kotawaringin News – Keinginan Kabupaten Seruyan untuk memiliki stadion sepakbola bertaraf nasional, harus ditunda. Pasalnya, stadion yang rencananya dibangun di pinggiran Sungai Seruyan tersebut tidak disetujui oleh DPRD Kabupaten Seruyan.

Bupati Seruyan H. Sudarsono mengatakan, Kabupaten Seruyan belum memiliki stadion yang berkualitas. Meski Pemkab Seruyan telah menyiapkan lahan berstatus area pengggunaan lain (APL), para wakil rakyat Seruyan tak merestuinya. “Kemarin sudah kita wacana dan untuk lahan kita sudah ada yang status APL, tapi sayang masih belum disetujui oleh teman-teman di DPRD,” ujar Bupati Sudarsono saat memberikan sambutan pada acara pelantikan pengurus KONI di aula Sekretariat Daerah, selasa (21/11/2017).

Ia mengatakan, sebagai solusi terbaik di tahun ini Pemkab akan mengajukan anggaran untuk perbaikan stadion yang ada, namun itupun jika disetujui oleh DPRD Seruyan.

“Jadi tribunnya kita tambah 2/3 dari yang ada dan akan kita buat dinding yang penting juga kualitas lapangannya kita buat serapan,” katanya.

Ia menjelaskan, walaupun area stadion yang ada terbilang sempit dan lebarnya tidak standar namun Pemkab Seruyan sudah tidak dapat memaksakan.

“Untuk sementara nanti selagi kita membenahi stadion, para pecinta sepakbola bisa bermain di depan gedung islamic center yang saat ini sudah dibersihkan,” jelasnya

Sudarsono menambahkan, apabila rencana pembenahan stadion masih belum disetujui maka pihaknya sudah tidak dapat berbuat apa-apa lagi.

“kalo masih tidak disetujui juga, sudah kita tidak bisa bangun apa-apa, tapi mudah-mudahan disetujui.” (KNews-1)

No comments

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami Di Facebook