Perangi Obat Ilegal, IAI Gelar Kontes Foto Bertajuk Kobar Bebas Obat Ilegal

banner 468x60

Pangkalan Bun, KNews – Maraknya penyalahgunaan obat-obatan terutama jenis obat-obatan yang masuk klasifikasi obat ilegal oleh masyarakat membuat IAI (Ikantan Apoteker Indonesia) tak henti-hentinya menggelar aksi untuk menanggulangi penyalahgunaan obat ilegal.

Seperti yang dilakukan oleh IAI cabang Kotawaringin Barat (Kobar) mereka menggelar foto kontes Instagram bertajuk Kobar bebas obat ilegal, dimana foto yang paling unik dan menarik akan mendapatkan hadiah berupa uang sebesar 250 ribu, kontes tersebut digelar sejak tanggal 7 Oktober 2017 hingga 13 Oktober 2017 yang mana pemenang akan diumumkan pada saat penutupan Kobar Expo yaitu tanggal 14 Oktober 2017.

banner 336x280

Ketua IAI Kobar Nunik Aulia mengatakan kegiatan ini berlatar belakangkan dari maraknya peredaran obat ilegal, jadi kami IAI Kobar berusaha untuk menanggulanginya, salah satunya dengan diadakannya kontes foto ini, agar pesan Kobar bebas obat ilegal dapat tersebar luar.

“Sekarang jamannya media sosial, maknya kami memilih ara ini, masyarakat terutama kaum remaja pada suka posting foto, sehingga kami manfaatkan momen tersebut untuk mensosialisasikan stop obat ilegal” ucap Nunik, Selasa (10/10/2017).

Selain mengajak warga yang melintasi stand Dinas Kesehatan Kobar, para apoteker yang juga aktif membagikan stiker berisikan informasi terkait penyakit diare serta penyakit flu, batuk pilek. (Hendri/KNews-3)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *