Menu

Pelanggar Tak Pakai Masker Ditindak Gabungan Satgas Yustisi Covid-19 dan Polres Gumas

Kotawaringin News, Polres Gunung Mas – Pendisiplinan kepada masyarakat secara masif untuk adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam pengaplikasian Peraturan Bupati (Perbup) Kab. Gunung Mas Nomor 33 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid 19 terus digelorakan Gusus Covid Gabungan Kabupaten Gunung Mas.

Terlihat, terlihat Tim Gabungan terdiri dari Polres Gunung Mas (Gumas) jajaran Polda Kalteng, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Gumas menggelar razia Yustisi Covid 19 dalam pendisiplinan kepada masyarakat secara masif untuk Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) terhadap masyarakat yang melintas dengan mengendarai mobil dan sepeda motor maupun secara mobile terhadap pengguna jalan raya maupun masyarakat yang sedang beraktivitas yang tidak menggunakan masker di seputaran Kota Kuala Kurun Kabupaten Gumas, Kamis (17/9/2020) pagi.

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, S.I.K., melalui Kabag Sumda AKP Suyatno, S.Pd., mengungkapkan dari hasil pelaksanaan Ops Yustisi dibeberapa lokasi, masih ditemukan beberapa orang pelanggar yang tidak menggunakan masker saat melaksanakan aktivitas diluar rumah.

“Pelanggar ini pun menerima tindakan diantaranya pengucapan pancasila ataupun melaksanakan Sanksi Sosial seperti membersihkan sampah dan menyapu jalanan, kemudian diberikan masker oleh petugas tujuannya agar pelanggar ini selanjutnya akan mentaati protokol kesehatan.” Ungkap Kabag. (krh38/BH/K2)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook