Ini Alasan DPD Golkar Kalteng Usung Hendra Lesmana dan Riko Porwanto

banner 468x60

Bayu Harisma
Kotawaringin News, Lamandau – Saat ini pasangan H Hendra Lesmana dan Riko Porwanto, tengah bertarung dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Lamandau.

Seperti diketahui, pasangan itu diusung Partai Golkar, Partai Nasdem, PPP dan didukung PKS.

banner 336x280

Tapi tak banyak yang tahu, dasar restu partai pengusung utamanya yakni Golkar untuk pasangan yang tenar dengan sebutan HERO tersebut.

Menurut Ketua DPD Partai Golkar Kalteng, H Ruslan AS, terpilihnya mereka berdua melalui mekanisme ketat, penjaringan bakal calon, dari DPD hingga DPP. Kepastian Hendra Riko mendapatkan perahu Golkar ini, menjadi tiket untuk menggaet partai lainnya dalam melakoni kontestasi Pilkada 2018 di kabupaten pemekaran itu.

“Kami mengutamakan kader. Dan itu mereka berdua sudah teruji melalui mekaniame penjaringan yang ketat. Kebijakan partai pun adalah politik tanpa mahar sejak dalam penjaringan bakal calon,” ujar dia seusai acara safari Ramadhan DPD Provinsi Golkar, di Aula Hotel Putri Tunggal, Kabupaten Lamandau, Rabu (30/5/2018).

Dia melanjutkan, setiap pasangan calon yang diusung oleh partai Golkar telah melalui proses seleksi yang ketat. Mereka harus memiliki tekad yang kuat untuk mengutamakan kepentingan masyarakat jika terpilih menjadi pemimpin. Dia berharap, masyarakat memberikan kepercayaan kepada pasangan calon kepala daerah ini. “InsyaAllah kepercayaan masyarakat akan diberikan untuk pasangan ini. Karena kami sudah berbuat untuk masyarakat.”

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *