oleh

Hari Pahlawan 2020, Bupati Kobar Pimpin Upacara Ziarah Nasional Di TMP Indrapura

Kotawaringin News – Pangkalan bun – Bupati Kotawaringin Barat, Hj. Nurhidayah memimpin upacara ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan Indrapura, Pangkalan Bun. Selasa (10/11/2020) pagi. Upacara ini digelar dalam rangka peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember 2020.

Untuk mengurangi resiko penyebaran dan penularan Covid-19, upacara tersebut digelar dengan penerapan disiplin protokol kesehatan. Selain itu upacara hanya diikuti oleh jumlah peserta sangat terbatas, diantaranya adalah jajaran Kepala SKPD Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat serta dihadiri Forkopimda dan jajaran TNI dan Polri.

Kegiatan ziarah ditandai dengan peletakan karangan bunga dimaam para pejuang kemerdekaan serta penaburan bunga. Acara dilanjutkan dengan penghormatan bersama sebagai tanda penghargaan terhadap jasa para pahlawan terlebih khusus di daerah Kabupaten Kotawaringin Barat.

Dalam kesepatannya, Bupati Kobar mengatakan melalui peringatan memperingati Hari Pahlawan bisa menghayati makna perjuangan dan jasa pahlawan untuk meraih kemerdekaan. “Generasi muda harus bisa mengambil hikmah dan makna dari peringatan Hari Pahlawan ini dengan kerja nyata untuk mengisi pembangunan,” jelas Bupati Kobar
Tidak hanya pelaksanaan ziarah di TMP Indrapura, kegiatan dilanjutkan dengan penaburan bunga di pesisir perairan Kumai. (Adi/Ir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed