oleh

Anak-anak Habiskan Waktu Bermain-main di Sungai Arut Dengan Gembira

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Kegembiraan anak-anak di sungai Arut, Kelurahan Mendawai, Kecamatan Arut Selatan, Kotawaringin Barat, terlihat jelas dengan gembira bermain diatas kelotok sambil berenang, Jumat (27/11/2020).

Pinggiran tepi sungai Arut digunakan sebagai arena anak-anak bermain yang nyaman dan tenang karena pinggiran sungai Arut dekat dengan rumah, apalagi mudah dipantau warga sekitar, kata sekcam Arsel Rangga Lesmana.

Pinggiran sungai Arut dihiasi dengan bunga-bunga yang indah, yang pasti tentunya menambah menyenangkan hati anak-anak dalam bermain, ucap Rangga Lesmana.

Ia juga menyempatkan memberikan nasehat kepada anak-anak yang bermain di sungai Arut agar rajin belajar, hormat kepada guru dan orang tua dan saling menyayangi sesama teman.

Kearifan lokal sungai arut yang bisa menjadi daya tarik wisata lokal dapat memberikan warna tersendiri,  disamping menikmati wisata susur sungai, mereka juga bisa melihat dari dekat kegembiraan anak-anak yang bermain di tepian sungai.

Beberapa hari yang lalu sempat diadakan lomba dayung, sekarang setiap sore warga juga disuguhi para atlit dayung berlatih, intensitas latihan dayung pemuda bantaran sungai meningkat drastis, bahkan setiap sore ada kegiatan latihan swadaya, ungkap Rangga Lesmana. (yusbob)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed