Yukkk Nonton Bareng Film G30S/PKI, Ada Doorpirze Motor Lho

banner 468x60

Pangkalan Bun, KNews – Jangan lupakan sejarah. Dalam rangka menolak lupa tentang penghianatan Partai Komunis Indonesia (PKI), Kodim 1014/PBN akan gelar nonton bareng terpusat film G30S/PKI di halaman Kantor DPRD Kotawaringin Barat (Kobar), 30 September 2017 mendatang.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 1014/PBN Letkol Inf Wisnu Kurniawan mengatakan, tujuan pemutaran film ini adalah untuk memberikan atau mengingatkan mengenai penghianatan PKI, khususnya kepada generasi muda. “Bahwa sejarah itu penting, jangan dilupakan. Khususnya sejarah tentang penghianatan atau pemberontakan yang pernah dilakukan oleh PKI,” ucap Wisnu.

banner 336x280

Dia melanjutkan, pemutaran film tersebut juga bertujuan untuk meluruskan, bahwa ada pihak-pihak ingin memutar balikkan fakta tentang kekejaman PKI. “Untuk itu, kita sebagai salah satu bhayangkari bangsa ini bertujuan mengingatkan tentang sejarah agar kita tidak terlena terhadap khususnya kaum komunis yang ada di bangsa ini, yang pernah melukai bangsa kita,” jelasnya.

Ia menambahkan, atas inisiatif Ketua DPRD Kobar, Triyanto, untuk wilayah Kobar nonton barengnya secara terpusat di halaman kantor DPRD Kobar. Ia juga mengimbau kepada masyarakat Kobar untuk datang beramai ramai ke kantor DPRD, tanggal 30 September, jam 19.00 WIB.

Acara tersebut terbuka untuk umum dan gratis. Penyelenggara juga menyiapkan doorpirze untuk memeriahkan suasana. “Ada sepeda motor, ada kulkas, televisi, mari kita ramai-ramai nonton sambil malam mingguan,” ucap Dandim sambil tersenyum. (Hendri/KNews-1)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *