Yuk Ikutan Touring Wisata 2017 Kotawaringin Barat

banner 468x60

Pangkalan Bun, Kotawaringin News – Hey hey hey hey.. Bagi warga Kabupaten Kotawaringin Barat, yang belum punya acara di akhir tahun 2017 ini. Yuk ikutan Touring Wisata 2017 Kotawaringin Barat. Kegiatan yang dilaksakan 31 Desember 2017 ini, terpusat di Lokasi Wisata Pantai Kubu Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat. Acara yang dimulai pukul 07.00 WIB, bakal Start dari Bundaran Pancasila dan Finish di Pantai Kubu.

Menurut Ketua Panitia Touring Wisata 2017, Aref Musthafa Kamal, Kotawaringin Barat sungguh beruntung memiliki destinasi wisata alam, pantai, sejarah, budaya serta kuliner. Meski begitu, pariwisata Kotawaringin Barat masih perlu promosi. Tak banyak masyarakat yang mengenal potensi wisata yang dimiliki oleh Kotawaringin Barat walaupun telah lama berdiam di Kotawaringin Barat. “Syaratnya cukup mudah. Asal punya kendaraan, dan melakukan registrasi pendaftaran. Pendaftaran motor Rp60 ribu dengan fasilitas kaos, makan, gratis biaya masuk Kubu dan parkir, serta tiket doorprize. Sedangkan untuk mobil Rp150 ribu dengan fasilitas kaos, 2 porsi makanan, gratis biaya masuk Kubu dan parkir, serta tiket doorprize. Bagi motor, bisa juga hanya mendaftar Rp20 ribu, tapi hanya mendapatkan fasilitas gratis biaya masuk Kubu dan parkir, serta tiket doorprize,” papar Arief.

banner 336x280

Di sisi lain, lanjut dia, kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalulintas masih minim. Terakhir, sekurangnya 800 pelanggar terjaring operasi zebra yang berlangsung 1 November-14 November 2017. “Di Kubu selain ada hiburan musik, kami juga bakal mengadakan game-game tradisional seperti balap bakiak, tarik tambang dan lainnya”

Atas dasar itu, kata Arief, penyelenggara bermaksud untuk menyelenggarakan Touring Wisata bersama warga dan Komunitas kegiatan yang ada di Kotawaringin Barat. Selain untuk mempromosikan wisata kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memberikan pemahaman akan pentingnya keselamatan berlalulintas. Touring ini menyasar komunitas mobil, komunitas motor dan warga umum. “Ada banyak doorprize, kebanyakannya produk peternakan dan pertanian yang dimiliki Kobar, seperti Beras Sekonyer, Kambing, bahkan ayam. Tapi ada juga doorprize barang elektonik,” pungkas dia. (KNews-1)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *