Wabup Kobar Turun Kelapangan untuk Melihat Langsung Kondisi Pasar Selama Pandemi

banner 468x60

Kotawaringin News, Pangkalan Bun – Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Ahmadi Riansyah, melakukan kunjungan ke pasar Indra Sari Kampung Baru, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kotawaringin Barat, Jumat (11/9/2020).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah, yang di dampingi oleh Anggota DPRD komisi B Indra Sani dan Kadis Disperindagkop Kobar Muhammad Yadi, beserta jajarannya.

banner 336x280

Kunjungan ini dilakukan yakni untuk melihat langsung kondisi pasar di tengah pandemi covid-19 ini, dan juga keluhan dari para pedagang rencana kenaikan retribusi pasar tahun 2020.

Wabup kobar Ahmadi Riansyah mengatakan, Hasil dari dialog pemerintah daerah dengan pedagang, mereka mengeluhkan sepi nya pasar, kemudian mereka juga mengeluhkan kenaikan retribusi yang mereka nilai momentum nya tidak tepat, di karenakan angkanya lumayan tinggi.

“Seperti pedagang kaki lima yang ada di pasar Indra Sari ini, yang biasanya di pungut retribusi sebesar Rp 2.000 menjadi Rp 5.000 ini lebih dari 100%, dan untuk pedagang yang di kios kios kenaikan nya mencapai 300% tapi ini variatif, dan mereka meminta agar di lakukan penundaan,” ucap Ahmadi Riansyah.

Ahmadi Riansyah menambahkan, bahwa kenaikan ini merupakan, hasil kesepakatan bersama di dalam Perda kemudian dituangkan di dalam target pendapatan daerah dalam APBD Kotawaringin Barat 2020.

“Dimana retribusi pasar ini kita targetkan yang semula sebelum Pandemi itu 2,4 miliar tapi setelah covid-19 menjadi 2,1. Sehingga Dinas terkait harus menaikkan retribusi ini dari 1,3 miliar di tahun 2019 menjadi 2,1 miliar, Jadi totalnya kurang lebih menjadi 800 juta,” jelas Ahmadi Riansyah.

Ahmadi Riansyah menghimbau kepada pedagang kaki lima, pedagang pasar kios untuk bersabar dulu, dan hal ini akan di bicarakan nanti pada hari Senin oleh Pemerintah Daerah. (Risa/Adi)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *