Menu

Tenaga Kesehatan Penanganan Corona di Lamandau Diberi Insentif

Kotawaringin News, Lamandau – Sekurangnya ada 9 tenaga kesehatan yang aktif menangani penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Lamandau. Kesembilan tenaga kesehatan tersebut bakal diberi insentif dari Pemkab Lamandau.

Berdasarkan data dari RSUD Lamandau, rincian tenaga kesehatan yang terlibat di corona yakni 1 dokter paru-paru, 1 dokter umum dan 7 perawat.

Menurut Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana, pemberian insentif kepada tenaga kesehatan tersebut sudah dibahas, dan menghasilkan titik temu. Namun, lanjut dia, besarannya tidak menyesuaikan pusat. Artinya, tergantung pada kemampuan keuangan daerah. “Semua ada 9 orang. 1 dokter paru-paru, 1 dokter umum dan sisanya perawat. Terkait insentif sudah kita setujui. Besarannya tergantung daerah masing-masing.”

Dia menyatakan, jika kondisi semakin memburuk, selain melengkapi fasilitas kesehatan, Pemkab Lamandau bakal merekrut tenaga medis yang khusus menangani kasus penyebaran virus corona. Namun, dia berharap, penyebaran virus corona di kabupaten Lamandau ini dapat terhindarkan. Apalagi, 1 PDP asal Lamandau yang dirawat di RSUD Sultan Imanuddin telah dinyatakan negatif corona. “Kita awalnya dinyatakan kuning, sekarang sudah hijau untuk virus corona ini.”

Meski begitu, kata H Hendra, masyarakat tetap untuk selalu waspada terhadap penyebaran virus ini. Masyarakat diminta untuk selalu mematuhi anjuran pemerintah mengenai sosial distancing. Selain itu, masyarakat diharapkan untuk selalu menjalankan pola hidup bersih dan sehat. “Masyarakat diharapkan untuk berupaya bersama-sama mencegah penyebaran virus ini. Memammtuhi arahan pemerintah dan melakukan pola hidup bersih dan sehat. Tidak juga berkumpul dengan cukup banyak orang.” (BH/K2)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook