oleh

Sebanyak 260 Sekolah di Kobar Sudah Terapkan Pembelajaran Tatap Muka

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Perlahan-lahan kegiatan pembelajaran tatap muka di sejumlah sekolah jenjang SD dan SMP di Kabupaten Kotawaringin Barat telah dilaksanakan. Sejauh ini, setidaknya ada sekitar 260 sekolah yang sudah menerapkan belajar tatap muka.

Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kobar Muhammad Alamsyah mengatakan, sejak dibuka pada pertengahan Februari lalu sekolah yang berada di zona hijau dan kuning diperbolehkan membuka sekolah dengan belajar tatap muka, Jumat (11/6/2021).

“Kegiatan belajar tatap muka sejauh ini sudah berjalan baik, sampai saat ini sudah 65 persen sekolah jenjang SD dan SMP sudah buka dengan menerapkan tatap muka, dan kegiatan berjalan baik mengikuti dengan ketentuan dan menerapkan protokol kesehatan,” kata M. Alamsyah.

Menurutnya, sedangkan sisanya yang 35 persen belum menerapkan belajar Tatap Muka mengingat masih masuk zona orange dan merah. Sehingga sistem pembelajaran masih dalam jaringan (Daring).

“Bagi sekolah yang sekarang sudah hijau ataupun kuning, jika terjadi peningkatan kasus Covid-19 ini langsung dianjurkan berhenti menggelar kegiatan tatap muka dan diganti sistem pembelajaran melalui Daring,” jelasnya.

M. Alamsyah menambahkan, dengan pembelajaran yang diterapkan tersebut mengikuti status zona. Sehingga pihak sekolah yang mulai menggelar belajar tatap muka agar selalu melaporkan ke Dinas.

“Kami terus pantau sekolah yang buka pembelajaran tatap muka. Hal tersebut bertujuan untuk kami menyesuaikan apakah sekolah yang buka masuk zona orang atau zona merah. Jangan sampai memaksakan diri dan akibatnya juga bisa fatal dan menjadi klaster baru lagi,” tambahnya.

Terakhir, pihaknya mengharapkan agar sistem pembelajaran di sekolah agar diawasi oleh guru dan orang tua. Sehingga sistem pembelajaran yang diterapkan sudah bagus dan sesuai ketentuan yang dianjurkan pemerintah, dimasa Pandemi Covid-19 seperti saat ini. (Yusbob)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed