oleh

Bupati Kobar Minta Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah
meminta masyarakat setempat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dalam aktivitas sehari-hari untuk menekan penyebaran COVID-19.

“Kami berharap sejak Lebaran sampai saat ini ada lonjakan penularan COVID-19, kami mengimbau agar warga tetap patuh pada prokes,” ujar Bupati Nurhidayah, Jumat (11/6/2021).

Ia menyebut kepatuhan masyarakat dalam menerapkan prokes itu, antara lain selalu menggunakan masker, menjaga jarak aman dari penularan virus, rajin mencuci tangan menggunakan sabun, dan ketika batuk serta bersin secara beretika.

Selain itu, katanya, tidak melakukan kegiatan yang dapat menghadirkan banyak orang dan membatasi aktivitas di luar rumah, terutama tempat ramai.

Pemerintah bersama warga saling bahu membahu dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini, kata Nurhidayah.

Ia mengatakan tingkat kesembuhan pasien Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di Kobar cukup tinggi.

Perlu saya ingatkan akibat Covid-19 di Kobar yang kalau kita hitung rata-rata terjadi tiap hari dan ini sangat mengkhawatirkan. Dengan adanya pasien Covid-19 yang terjadi setiap hari, perlu penanganan yang harus lebih agresif lagi,” ungkapnya.

Untuk itu, dirinya meminta kepada pihak Satun Tugas Covid-19 harus lebih jeli dalam memetakan Covid-19 mulai dari perkantoran, keluarga, tempat kuliner, pusat perbelanjaan dan tempat-tempat keramaian lainnya.

“Saya mohon semua pihak hingga yang paling bawah yaitu tingkat RT-RW bisa bekerjasama memberantas Covid-19 ini,” tegasnya. (Yusbob)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed