Menu

Respon Dampak Covid-19, Pemkab Lamandau Siapkan Pasar Murah Tersasar

Kotawaringin News, Lamandau – Pemerintah Kabupaten Lamandau merespon kondisi ekonomi dampak dari terjadinya wabah virus Corona atau Covid-19 saat ini. Salahsatu yang sedang diupayakan adalah mengintervensi kondisi pasar dengan menyiapkan program pasar murah tersasar skala besar.

Adanya rencana pelaksanaan program pasar murah tersasar itu seperti diungkapkan Bupati Lamandau H Hendra Lesmana saat dikonfirmasi, Sabtu 11 April 2020.

“Kita akan adakan pasar murah tersasar, pasar murah inipun nantinya dibuat dalam skala yang cukup besar,” katanya.

Hendra Lesmana menjelaskan, jika biasanya program pasar murah itu dilepas secara bebas sehingga siapa saja bisa membelinya, namun untuk pasar murah tersasar yang akan diadakan itu secara spesifik akan menyasar masyarakat dengan kategori sangat memerlukan serta betul-betul terdampak covid-19.

“Salahsatu cara agar program ini tepat sasaran, kita melakukan pendataan secara rinci, bahkan sampai ‘by name by address’, sehingga nanti yang berhak menerima program ini adalah warga yang mendapat kupon sesuai hasil pendataan yang kita lakukan itu,” jelasnya.

Hendra juga memastikan, pasar murah yang akan digulirkan skalanya cukup besar yakni sekitar 30 ribu paket sembako, dengan ketentuan penukaran setengah harga normal karena 50 persennya telah disubsidi pemerintah daerah.

“Sekitar 30 ribu paket yang kita siapkan. Waktu pelaksanaan pastinya belum ditentukan, kemungkinannya awal bulan ramadan nanti lah,” tukas dia. (BH/K2)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook