Menu

PT SMG Bagikan 150 Paket Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19

Kotawaringin News, Lamandau – Perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Sumber Mahardhika Graha (SMG), Union Sampoerna Triputra Persada Group membagikan 150 paket sembako untuk warga terdampak pendemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di desa-desa sekitar wilayah kebunnya.

“Bantuan sembako ini kami serahkan bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional, sumber pendanaan kami himpun dari seluruh karyawan dan staf PT SMG, mereka iuran seikhlasnya kemudian kita wujudkan menjadi 150 paket sembako ini,” kata General Manager (GM) PT SMG Dwi Nugroho di Kantor Kelurahan Nanga Bulik, Rabu (20/5/2020).

Ia melanjutkan, 150 paket sembako tersebut diserahkan ke beberapa desa antara lain 40 paket untuk Desa Liku Mulya Sakti, 50 paket untuk warga Kelurahan Nanga Bulik, 30 paket untuk warga Desa Laman Baru dan 30 paket untuk warga Desa Ajang. Selain itu, donasi dari karyawan PT SMG juga digunakan untuk membantu Panti Asuhan Yayasan Patmos di Nanga Bulik dan Pondok Pesantren Nurul Amin di Kujan.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap warga yang terdampak pendemi Covid-19. Kami berharap, paket sembako dari kami bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan,” terang dia.

Di tempat yang sama, Lurah Nanga Bulik Tania Pingkan mengucapkan terima kasih atas bantuan paket sembako dari PT SMG. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan masing-masing Ketua Rukun Tetangga (RT) untuk mendata warga yang layak menerima bantuan ini.

“Kami mewakili warga mengucapkan terima kasih atas bantuan paket sembako ini. Selanjutnya untuk distribusi bantuan akan dibantu staf kelurahan dan Ketua-Ketua RT,” ungkap dia.

GM PT GCM beserta seluruh staf saat menyerahkan bantuan paket sembako ke Desa Semantun, Sabtu (16/5/2020). (Istimewa)

Sebelumnya, PT Graha Cakra Mulia (GCM), USTP group juga membagikan paket sembako untuk warga sekitar kebunnya. Menurut GM PT GCM Hantoro,  sumber pendanaannya juga dari iuran seluruh staf dan karyawan PT GCM.

“Kami membagikan sebanyak 60 paket sembako di Desa Semantun. Kami fokuskan kepada para lansia (lanjut usia),” kata dia. (AGN/Rls/K2)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook