Menu

5.000 Takjil Sugianto Sabran Menyasar Tenaga Medis

Kotawaringin News, Palangka Raya – Program pembagian 5.000 takjil dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan anggota DPR-RI Agustiar Sarban menyasar kepada tenaga medis. Pembagian takjil gratis tersebut, disalurkan melalui rumah sakit. Tidak hanya di Palangka Raya, takjil disebar ke Kabupaten, Kapuas, Barito Utara, Barito Timur, Barito Selatan, Kotawaringin Timur dan Kotawaringin Barat.

 

Kepala Seksi Profesi dan Pengembangan Mutu Keperawatan Agustina Nugrahini mengucapkan terima kasih. Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan anggota DPR-RI Agustiar Sabran memberikan perhatiannya kepada petugas medis. Tentunya bantuan yang diberikan sangat berarti. Apalagi menu takjil yang disiapkan, sangat cocok untuk tenaga medis yang berkutat pada penanganan pasien covid-19.

“Menu yang disiapkan cocok untuk tenaga medis. Ada minuman suplemen dan makanan bergizi. Saya berterima kasih, karena tenaga medis mendapatkan tempat dihati Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan anggota DPR-RI Agustiar Sabran,” ungkap Agustina, Rabu (20/5).
Takjil diserahkan Sekretaris Rumah Aspirasi, dan Gerakan Milenial Agustiar Sabran Sesa Mariki bersama Ketua Relasan Muda Sugianto Sabran M Alfan Suri kepada Agustina. Pembagian takjil merupakan program yang digagas Gubernur Sugianto Sabran melalui relawan. Itu merupakan sumbangan pribadi Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan anggota DPR-RI Agustiar Sabran.

Gubernur menyumbangkan dana Rp9 miliar yang diambil dari gaji, honor dan biaya rumah tangga selama lima tahun menjabat. Sedangkan Agustiar Sabran menyumbangkan dana Rp4 miliar yang diambil dari gaji dan tunjangan selama lima tahun menjabat sebagai anggota DPR-RI. Dana tersebut dialokasikan untuk pembelian paket sembako dan takjil. Untuk distribusi paket sembako sudah berjalan dan masih terus berlangsung. Program takjil gratis dibagikan selama Ramadan.

“Kami mendoakan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan anggota DPR-RI Agustiar Sabran diberikan kesehatan. Terus berbuat kebaikan, demi masyarakat,” tegas Agustina.

Ketua Relawan Muda Sugianto Sabran M Alfan Suri menjelaskan, pembagian takjil terus dilaksanakan sejak awal Ramadan. Itu menjadi progran kepedulian Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan anggota DPR-RI Agustiar Sabran kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa. Program itu mengajarkan bagaimana tetap peduli kepada masyarakat, meski sedang dalam kondisi yang sulit.

“Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan anggota DPR-RI Agustiar Sabran mengajarkan kami peka terhadap lingkungan. Selalu membantu masyarakat yang sedang kesusahan,” tegas Alfan.

Sekretaris Rumah Aspirasi Sesa Mariki mengungkapkan, program 5.000 takjil bagian dari gerakan kemanusian yang digagas Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan anggota DPR-RI Agustiar Sabran. Tidak hanya takjil, pihaknya menyiapkan 100 ribu lebih paket sembako yang dibagikan gratis kepada masyarakat yang terdampak covid-19. Tujuannya untuk meringankan beban masyarakat ditengah kondisi ekonomi yang sulit.

“Kami menyadari, apa yang diberikan tidak mampu menjangkau semua masyarakat yang terdampak covid-19. Itu semua karena keterbatasan yang kami miliki. Jumlah barang dan penduduk Kalteng tidak sebanding,” tegasnya. (Rls/K2)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook