Menu

USTP Buka Puasa Bersama PWI Lamandau

Kotawaringin News, Lamandau – Manajemen PT USTP Group menggelar buka puasa bersama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lamandau, Selasa 19 Mei 2020. Bertempat di kawasan kuliner Kota Nanga Bulik, buka puasa bersama tersebut dihadiri seluruh anggota PWI Lamandau.

Menurut Perwakilan Manajemen USTP Group, Alex Gunawan, kegiatan buka bersama ini dilakukan untuk lebih meningkatkan tali silaturahmi dengan PWI Lamandau. Selain buka bersama, USTP melakukan diskusi dengan PWI terkait kondisi dunia usaha di Lamandau, akibat dampak dari covid-19. Diskusi mengalir membuahkan kesepakatan bersama, untuk bersatu membangkitkan perekonomian di Lamandau pasca pandemi covid-19 nantinya.

“Kami rasa itu pertemuan yang sangat baik. Selain menjalin kemitraan, buka puasa ini menjadi ajang diskusi dengan para anggota PWI Lamandau mengenai kondisi dunia usaha. Bagaimana peranan media untuk bisa ikut andil dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat, sehingga perekonomian di Lamandau khususnya segera bangkit.”

Disadari atau tidak, lanjut Alex, masa pandemi Covid-19 membuat perekonomian masyarakat semakin terpuruk. Terlebih, juga berdampak pada dunia usaha.

“Kami berharap terus bisa bekerjasama dengan PWI Lamandau. Saya yakin, keterlibatan wartawan, menjadi salah satu bagian penting dalam membangkitkan kembali perekonomian pascapandemi nantinya.”

Selain bukber dan diskusi, USTP juga memberikan bantuan kepada wartawan. Wartawan menjadi profesi yang rentan terhadap penyebaran covid-19. Karena itu, pihaknya beranggapan wartawan perlu mendapatkan bantuan. “Kami berharap PWI tidak melihat besaran bantuan yang diberikan.”

Ketua PWI Lamandau Hendi Nurfalah menyambut baik pertemuan yang dibalut acara buka bersama tersebut. Setidaknya, ada beberapa diskusi yang dapat memompa semangat PWI Lamandau untuk mengambil peran dalam membangkitkan kembali perekonomian pasca pandemi Covid-19 nantinya.

Dia pun mengucapkan terimakasih kepada USTP Group yang terus menjalin kemitraan dengan PWI Lamandau. Apalagi, juga memberikan bantuan. Hendi menyebut, selain USTP ada beberapa mitra kerja yang juga memberikan bantuan terhadap anggota PWI. Setiap bantuan tersebut segera didistribusikan kepada para anggota PWI Lamandau.

“Terimakasih buat semua mitra kerja yang juga memberikan bantuan PWI Lamandau. Saya rasa ini sangat berarti bagi kami ditengah mengadapi hari Raya Idul Fitri di masa pandemi Covid-19 ini. Mudah-mudahan semua bantuan yang diberikan dari berbagai pihak ini bisa bermanfaat.” (BH/K2)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook