Menu

Positif Covid-19 Meningkat, Ruang Isolasi Di Kotim Kelebihan Kapasitas

Kotawaringin News, Sampit – Ruang isolasi perawatan pasien Covid-19 mengalami kelebihan kapasitas disebabkan oleh meningkatnya pasien positif di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).
“Sebelumnya kami sudah menyiapkan 99 kasur di dua tempat untuk merawat para pasien positif, baik itu di RSUD dr Murjanis maupun Islamic Center Sampit. Namun sekarang sudah terisi penuh, bahkan melebihi kapasitas. Total yang dirawat dari Kotim sendiri berjumlah 102 pasien, belum termasuk dari kabupaten tetangga,” kata Bupati Kotim, Supian Hadi, Selasa, 15 September 2020.
Menghadapi hal itu, pemerintah setempat berusaha menambah ruangan. Satu lantai di ruangan Mawar yang ada di RSUD dr Murjani dialihfungsikan menjadi ruang perawatan Covid-19. Dan RS Pratama Parenggean juga akan disediakan tempat untuk perawatan pasien positif.
Dirinya sangat menyayangkan adanya peningkatan pasien positif.Sebab, beberapa bulan terakhir, pasien positif di Kotim sudah mengalami penurunan yang sangat signifikan. Selain menyedikan ruang tambahan, untuk mengantisipasi adanya penambahan dan penyebarluasan virus mematikn ini Supian Hadi dengan cepat mengesahkan Perbub terkait penerapan protokol kesehatan untuk seluruh lapisan masyarakat.
“Kita tentunya tidak ingin ada lagi penambahan pasien. Kita ingin keadaan bisa normal seperti sedia kala. Jika terus ada penambahan, dengan terpaksa kami akan kembli menerapkan PSBB di Kotim,” tukas Supian Hadi. (SHB/K2)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook