Menu

Dua Pasien Covid-19 Di Kotim Dinyatakan Sembuh

Kotawaringin News, Sampit – Dua orang pasien positif virus corona jenis 2019 Novel Coronavirus (Covid-19) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dinyatakan sembuh. Meski demikian, masih ada ratusan pasien positif yang dirawat di RSUD dr Murjani dan Islamic Center Sampit.
“Alhamdulillah ada 2 orang yang sembuh. Sekarang tinggal 103 pasien positif yang dirawat. Sementara yang reaktif ada 102 orang. Dari awal mulainya wabah hingga saat ini total yang meninggal dunia berjumlah 5 orang,” kata Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim, Multazam, Selasa, 15 September 2020.
Hingga kini tercatat ada 9 kecamatan yang ada di Kotim masuk dalam zona merah dan 2 kecamatan masuk zona hijau Covid-19. Adapun kecamatan yang masuk dalam zona merah tersebut yakni Mentaya Hilir Utara, Mentaya Hilir Selatan, Teluk Sampit, Parenggean, Cempaga Hulu, Cempaga, Baamang, dan Seranau. Sementara yang masuk dalam zona hijau yakni Mentaya Hulu dan Hanaut.
“Total warga Kotim yang terkonfirmasi positif sudah ada sebanyak 209 orang. Rinciannya, 103 dirawat, 101 sembuh dan 5 meninggal dunua. Tinggi fatalitas virus mematikan ini memiliki persentase yang cukup signifikan yakni 2,39 persen,” sebut Multazam.
Dirinya terus mengingatkan agar seluruh lapisan masyarakat dapat membantu menekan angka penyebaran virus berbahaya ini dengan cara mentaati protokol kesehatan. Terlebih saat ini Perbub terkait penggunaan protokol kesehatan sudah disahkan. Sehingga ada sanksi untuk para pelanggarnya.
“Langkah ini (pengesahan Perbub) diambil untuk menekan angka penyebarluasan Covid-19. Jangan kendor, tetap gunakan masker bersih anda dengan baik dan benar, serta patuhi protokol kesehatan,” tukas Multazam. (SHB/K2)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook