oleh

Pj Bupati Kobar Anang Dirjo Ajak Dinas dan Instansi di Kobar Beli Banyu Kinum

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Pj Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Anang Dirjo terus mendorong berbagai program pemulihan ekonomi di wilayahnya, Rabu (25/1/2023).

Untuk mendongkrak roda perekonomian di wilayahnya, Anang Dirjo mengistruksikan agar tiap aktivitas atau kegiatan di wilayah Kobar menggunakan produk-produk lokal.

“Saya minta segala kegiatan rapat, koordinasi, sosialisasi, atau pelatihan agar menggunakan Banyu Kinum hasil olahan PDAM Tirta Arut Pangkalan Bun, kata Anang Dirjo, beberapa hari yang lalu.

Lanjut Anang Dirjo, ini bersifat penting tersebut ditujukan kepada anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forpimda); Kepala OPD; pimpinan perguruan tinggi; kepala instansi vertikal; camat, lurah, kepala Desa.

Juga ditujukan kepada pimpinan BUMN, BUMD, Perusahaan Swasta, Perbankan; pimpinan fasilitas kesehatan; tokoh masyarakat agama se-Kabupaten Kobar agar menggunakan dan mengkonsumsi Banyu Kinum.

Anang Dirjo berharap agar semua acara warga di Kobar menggunakan hasil produksi PDAM Tirta Arut, yakni Banyu Kinum, Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) pada berbagai kesempatan acara dan kegiatan yang dilaksanakan seluruh instansi di Kobar.

Demikian juga hotel dan restoran untuk memprioritaskan penggunaan Banyu Kinum, atau produk hasil olahan UMKM PDAM Tirta Arut Pangkalan Bun.

“Saya mengimbau kepada semua pihak yang ber-acara di Kobar menggunakan produk lokal Banyu Kinum PDAM Tirta Arut di setiap kegiatan dan kesempatan. Ini sudah kami mulai di lingkup ASN di Kobar.

Kami harap, ini dipedomani oleh seluruh instansi di Kotawaringin Barat,” kata Anang Dirjo.

Anang Dirjo juga mengajak masyarakat Kobar untuk turut serta menggunakan produk Banyu Kinum, hasil olahan PDAM Tirta Arut baik di acara formal maupun non formal.

“Dengan di setiap kegiatan membeli Banyu Kinum akan turut berkontribusi menguatkan peran APBD daerah dalam menopang ekonomi,” kata Anang Dirjo.

Imbauan penggunaan produk lokal ini merupakan salah satu bagian dari stimulan dari pemkab untuk penanganan dampak ekonomi.

“Saya berharap dengan ini sebagai stimulan untuk menggerakkan ekonomi rakyat. Konsumsi yang masif terhadap produk lokal ini, kami harap bisa membuat Banyu Kinum terus bertahan. Mari kita budayakan “Keren membeli produk Banyu Kinum PDAM Tirta Arut,” pungkasnya. (Yus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed