Persiapan Pilkada 2020, Kapolres Gumas Hadiri Rapat Koordinasi Di Aula KPU Kabupaten Gumas

banner 468x60

Kotawaringin News, Polres Gunung Mas – Kapolres Gunung Mas (Gumas) Polda Kalteng AKBP Rudi Asriman, S.I.K., menghadiri kegiatan rapat koordinasi persiapan Pilkada serentak Tahun 2020 yang diselenggarakan pihak KPU Kab. Gumas, di Aula KPU Kab. Gumas, Rabu (9/9/2020) siang.

Dalam kesempatan ini selain Kapolres, hadir juga Ketua Bawaslu Kab. Gumas dalam rapat koordinasi ini agar terciptanya kelancaran Pilkada nantinya.

banner 336x280

Kapolres Supiori AKBP Rudi Asriman, S.I.K., juga menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan strategi pengamanan dalam bentuk preventif, diantaranya dengan menjaga kantor KPU dan Bawaslu, serta gudang penyimpanan logistik yang akan digunakan untuk penyimpanan surat suara nantinya.

“Dalam pelaksanaan pengamanan tetap mengedepankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.” ucap Kapolres.

Kapolres menambahkan selain melakukan koordinasi, Polres Gumas juga sudah melaksanakan cipta kondisi dengan razia miras,dan kegiatan razia ini akan kita laksanakan 2 kali dalam satu Minggu untuk menjaga Kamtibmas menjelang pelaksanaan Pilkada serentak di Kalteng khususnya di Kabupaten Gumas.

“Selain cipta kondisi razia minuman keras kita juga selalu sosialisasi kepada masyarakat untuk Stop Hoax, Stop Money Politik dan Stop kampanye hitam, melalui Bhabinkamtibmas dan Patroli Sat Samapta agar terciptanya Kamtibmas yang kondusif,” tambahnya.

Sementara Ketua KPU Kab. Gumas Stepenson mengatakan, tujuan dilaksanakan rapat koordinasi persiapan Pilkada serentak tahun 2020 agar pelaksanaan pilkada serentak 2020 di Kalteng khususnya di Kabupaten Gumas berjalan lancar.

“Saya berharap dengan adanya rapat koordinasi ini bisa bertukar pikiran untuk mensukseskan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan 9 Desember 2020 nantinya,” ucap Stepenson. (krh38/den/K3)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *