Pemda Kobar Anggarkan Ratusan Juta Rupiah untuk Madin

banner 468x60

Pangkalan Bun, Knews – Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Ahmadi Riansyah akan menganggarkan rautsan juta rupiah untuk Madrasah Diniyah (Madin) dari APBD Kobar. “Kami akan memperjuangkan kegiatan Madin dengan mengakomodir anggaran operasional ujian Madin sebesar 170 juta rupiah yang rencananya kami anggarkan dari APBD Kabupaten Kobar tahun mendatang,” utar Ahmadi Riansyah saat menghadiri acara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di aula Antakusuma, Senin (23/10/2017).

Ia berpesan kepada para santri agar rajin belajar supaya santri yang akan menjadi generasi penerus bangsa terhindar dari karakter yang mengarah pada radikalisme.
Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi Diniyah Ta’miliyah (FKDT) Kananu mengatakan para santri dari Madin, MTs dan MAN dari pondok pesantren diharapkan bisa menjadi cikal bakal generasi Nahdliyyin mendatang.
“Santri diharapkan bisa menjadi penerus perjuangan para pendahulu Nahdlatul Ulama’ (NU). Hari Santri ini momen yang tepat untuk memberikan pemahaman kepada mereka, ” Ujarnya.
Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Kotawaringin Barat, Ujang Iskandar menyampaikan HSN untuk mengenang resolusi jihad oleh para kiai NU dalam merebut kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
“Santri wajib menjaga kemerdekaan NKRI dengan berlandaskan Pancasila dan UUD 1945 yang telah diperjuangkan oleh para kiai beserta santrinya terdahulu, ” Beber mantan orang nomor satu di Kabupaten Kobar. (Suhud Masud/Knews-1)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *