Pelatihan PKPTK Disnakertran Kotawaringin Barat Diminati Ibu Rumah Tangga

banner 468x60

Yusro ad

Pangkalan Bun, Kotawaringin News –  Program peningkatan kualitas dan produktivitas tenaga kerja (PKPTK) diminati ibu ibu rumah tangga dalam pelatihan kerajinan rotan dan pandai besi di Kotawaringin Barat (Kobar).

banner 336x280

Heny salah satu peserta kampung raja menuturkan kepada kotawaringin news mengatakan, setiap ada kegiatan ini ia selalau mengikutinya.  Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan setahun sekali dan sangat sayang sekali kalau sampai terlewatkan.

“Disamping dapat pelatihan para peserta juga mendapatkan transport uang bensin tujuannya supaya peserta merasa diperhatikan untuk lebih giat lagi,” kata Heny, Selasa (14/11/2017).

Pelatihan kali ini membuat kerajinan rotan saja, kebetulan peminatnya para ibu-ibu difokuskan di kerajinan rotan. Pelatihan ini punya tujuan yang nantinya kalau sudah bisa menguasai tekniknya para peserta dituntut mandiri.

“Lumayan nanti kalau sudah menguasai tekhniknya akan membuat kelompok ibu ibu kerajinanya, nantinya hitung-hitung bisa mengurangi beban suami untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga,” harap Heny. (KNews-3)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *