oleh

Pak De Apresiasi Semangat KWT Kobar Jalankan P2L

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Tengah Bambang Purwanto atau lebih dikenal dengan sebutan Pak De, memberikan apresiasi kepada kelompok wanita tani (KWT) yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Menurutnya, lantaran telah menunjukkan semangatnya dalam menjalankan program Pekarangan Pangan Lestari (P2L), sebagai upaya menjaga ketahanan pangan keluarga, kata Pak De (Bambang Purwanto).

Hal tersebut disampaikan oleh Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, saat menghadiri acara penyerahan penghargaan kepada KWT sekaligus bayar hasil olahan KWT, di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kobar, pada Kamis, (13/1), kemarin.

“Saya sampaikan apresiasi dan terimakasih kepada emak – emak yang telah semangat dan bekerja keras menjalankan P2L, sehingga bisa memberikan manfaat yang bagi kebutuhan pangan keluarga,” katanya.

Dirinya juga menyampaikan ucapan selamat kepada para anggota KWT, yang telah bekerja sama mendukung pemerintah daerah dalam mewujudkan ketahanan pangan masyarakat, serta mendapatkan penghargaan langsung dari Bupati Kobar Nurhidayah.

“Selamat kepada KWT yang telah bekerja dan meraih penghragaan kali ini, ini adalah bagian apresiasi dari pemerintah atas kerjasama ibu-ibu semua dalam menjaga ketahanan pangan keluarganya dan wilayahnya masing-masing,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, bahwa pada awalnya program P2L yang dijalankan para ibu-ibu ini kurang mendapat respon yang baik dari bapak – bapaknya. Namun, setelah berjalan dan mendapatkan hasilnya, akhirnya terus didukung.

“Jadi awalnya, bapak – bapaknya ini ngga setuju, tapi sejumlah berjalan akhirnya mendorongnya. Karena terbukti menghemat belanja keluarg dan bahkan mendapatkan hasil,” tuturnya.

Dirinya menilai, bahwa P2L yang dijalankan oleh KWT di Kobar ini cukup baik dan berkembang luar biasa. Tentu, hal tersebut tidak terlepas dari peran serta DKP Kobar yang telah memberikan arahan, bimbingan dan dukungannya selama ini.

Ia memberikan reward dan apresiasi kepada pegawai DKP yaitu Adi Budiarto. Menurutnya, pegawai tersebut telah sukses memberikan semangat, dorongan kepada KWT untuk menjalankan P2L selama ini.

“Saya buktikan, bahwa setiap saya kunjungan ke KWT yang ada di Kobar ini, hampir setiap emak – emak kenal dengan Pak Budi, jadi ini luar biasa. Sehingga saya patut memberikan apresiasi kepada beliau,” pungkasnya. (Yusbob)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed