oleh

Mantap, Lanud Iskandar Bakal Buka Bikers Day Pertama di Kobar

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Ratusan anggota komunitas dari berbagai klub yang tergabung dalam Asosiasi Gowes, Motor trail, maupun lari alam di Kotawaringin Barat tidak usah bingung atau cemas dalam mencari jalur untuk melakukan hobinya, Selasa (26/1/2021).

Lanud Iskandar Pangkalan Bun akan membuka Wahana Bikers. Beberapa hal menyentuh di antaranya adalah komunitas yang akan menghadiri event tersebut, mendapat pembekalan ilmu safety riding dari Wahana tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Danlanud Iskandar Pangkalan Bun Letkol Nav Rudi Kurniawan, saat ini baru membuka rute (jalan) untuk sementara masih internal TNI AU dulu yang kita ijinkan, ucapnya Via WhatsApp.

Lanjut Danlanud, pihaknya sudah bersurat ke Bupati Kotawaringin Barat, DPRD Kobar, Dinas PUPR, BKSDA, dan Dinas Lingkungan Hidup, agar mendapatkan dukungan, kata Letkol Nav Rudi Kurniawan.

Menurut Danlanud, saat ini Wahana Bikers ini difokuskan dulu pada sepeda gunung dan lari alam dulu, kedepan nanti baru kita lanjutkan buat rute motor, terang Letkol Nav Rudi Kurniawan.

Selain mountain bike track di jogging track, kedepan juga akan dibuat wahana wisata edukasi dan penangkaran rusa totol, ucap orang nomor satu di Lanud Iskandar ini.

Beberapa hal menyentuh di antaranya adalah komunitas yang akan menghadiri Wahana Bikers tersebut, mendapat pembekalan ilmu safety riding dari Wahana, kata Letkol Nav Rudi Kurniawan.

Hal ini menjadi konsen Wahana mengingat pentingnya keselamatan sampai tujuan dan bisa membantu anggota rombongan nantinya.

Kami coba ingatkan pentingnya menjalankan prinsip safety riding. Jika tidak terhindarkan, pengetahuan darurat penanganannya juga kami berikan untuk
rombongan, kedepan akan kita program lagi.

Menurutnya sangat penting berbagai komunitas nanti bisa berpartisipasi. Untuk meningkatkan kesadaran aman berkendara mulai dari fisik pengendara hingga kondisi alam di cek guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” timpal Danlanud Letkol Nav Rudi Kurniawan.

Sebenarnya selain memberikan wahana buat para gowes, juga meminimalisir laka lantas bagi para komunitas di jalan raya khususnya dengan pengguna motor atau mobil, pungkas Danlanud. (yusbob)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed