oleh

Penangkaran Rusa Totol, Alternatif Wisata di Lanud Iskandar Pangkalan Bun

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Penangkaran Rusa Totol di taman penangkaran hewan rusa yang bakal dikelola oleh Lanud Iskandar sebagai kawasan wisata yang menyenangkan. Tak hanya berwisata, lokasi ini juga bisa dijadikan sebagai wisata edukasi yang bakal hadir di Kotawaringin Barat, Selasa (26/1/2021).

Menurut Danlanud Iskandar Pangkalan Bun Letkol Nav Rudi Kurniawan,
Sedikit menepi dari hiruk-pikuk aktivitas kota, maka untuk menikmati akhir pekan adalah hal yang paling ditunggu. Menikmati keindahan untuk merefresh fikiran kali ini akan hadir disalah satu lokasi wisata yang ada di Lanud Iskandar Pangkalan Bun.

Jika biasanya liburan selalu identik dengan taman wisata dan sejenisnya, maka liburan nanti bisa dinikmati dengan melihat tingkah lucu hewan rusa dan berbagai keindahan yang ada di taman Lanud Iskandar ini. Tak hanya melihat hewan rusa saja, kawasan ini juga menyediakan beberapa fasilitas permainan dan fasilitas kenyamanan untuk bersantai menikmati waktu libur yang menyenangkan nantinya, kata Letkol Nav Rudi Kurniawan.

Sebagai taman wisata yang nantinya dikelola oleh Lanud Iskandar bekerja sama dengan Pemerintah setempat, jelas berbagai fasilitas nanti akan disediakan secara lebih baik. Berbagai fasilitas penunjang seperti area parkir, mushola, toilet umum, warung makan dan snack sederhana, taman bermain keluarga, area outbound dan lainnya, terang Danlanud.

Berbeda dari lokasi wisata lainnya, Penangkaran Rusa Totol ini memiliki keunikannya tersendiri. Selain dapat menyaksikan tingkah lucu rusa yang ada, pengunjung juga akan dimanjakan dengan sejumlah pemandangan asri disekitar Lanud Iskandar. Pemandangan yang hijau layaknya kawasan hutan seakan menjadi satu kenyamanan, ucap Letkol Nav Rudi Kurniawan.

Jangan lupa nanti kalau sudah jadi Penakaran Rusa Totol membawa kamera karena pemandangan disini begitu bagus dan cantik untuk tempat hunting yang seru. Masyarakat juga bisa membawa sendiri makanan untuk hewan rusa seperti buah dan sayur jika tidak mau membeli disana.

Itulah ulasan Kotawaringin News mengenai tempat Penangkaran Rusa Totol yang nantinya dapat menjadi destinasi wisata keluarga untuk sekedar menepi dari rutinitas kota yang super padat. lokasi ini nantinya adalah pilihan tepat untuk menikmati liburan seru dan juga dapat menambah pengetahuan bagi anak-anak. (yusbob)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed