Menu

Kondisi Kesehatan 1 PDP Corona Asal Lamandau Stabil

Kotawaringin News, Lamandau – Hingga kini, hasil swab pasien dengan perawatan (PDP) Covid-19 asal Kabupaten Lamandau, belum keluar. Diperkirakan, segera keluar tak lebih dari dua hari kedepan.

Menurut Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana, kesehatan PDP asal Lamandau tersebut menunjukan kondisi stabil. Dia berharap, kesehatan PDP tersebut terus membaik. Namun meski membaik, PDP tersebut belum terkomfirmasi positif corona. Karena, menunggu hasil swab. Maka dari itu, hasil swab PDP tersebut diharapkan negatif meski secara rapid test positif Covid-19. “Kondisi kesehatan PDP asal Lamandau yang tengah dirawat di Palangka Raya (Rumah Sakit Doris Sylvanus), stabil. Hasil swab-nya sekitar 2 hari lagi keluar dan mudah-mudahan hasilnya negatif Covid-19,” ujarnya yang juga menjabat sebagai Ketua Gugus Tugas Covid-19 Lamandau, Jumat 17 April 2020.

Hendra menyebut, warganya yang berstatus PDP itu masih dalam perawatan di Rumah Saikit Umum Daerah (RSUD) Doris Sylvanus, kota Palangka Raya. Warga tersebut juga diketahui memiliki riwayat perjalanan dari luar daerah, tepatnya dari Jakarta.

Sebelumnya, warga yang berstatus PDP itu juga diketahui telah menjalani isolasi mandiri selama beberapa hari di Palangka Raya, sebelum akhirnya dirawat di RSUD Doris Sylvanus dan positif corona berdasarkan “rapid test”.

Atas adanya satu warga berstatus PDP itu, Lamandau kembali masuk zona kuning Covid-19 di Kalimantan Tengah. Status zona kuning ini juga pernah di alami Lamandau beberapa pekan lalu, tepatnya saat ada satu PDP yang kemudian berdasarkan hasil swab dinyatakan negatif covid-19. (BH/K2)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook