Menu

Terbaru, 11 Warga Kobar Positif Covid-19

Kotawaringin News, Pangkalan Bun – Jumlah Pasien positif Covid-19 di wilayah Kotawaringin Barat (Kobar), bertambah. Sabtu 18 April 2020, terdapat 3 orang penambahan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal ini disampaikan juru bicara (jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19 Kobar dalam konferensi pers yang dilaksanakan dari media center Gugus Tugas yang berlokasi di kantor Dinas Kominfo.

Dengan demikian hingga Sabtu (18/4/2020) total jumlah pasien positif Covid-19 di Kobar menjadi 11 orang. Penambahan 3 pasien positif Covid-19 yang baru, berasal dari kelurahan Baru, Desa Umpang dan Desa Lada Mandala Jaya.

Selain penambahan jumlah pasien terkonfirmasi positif, jubir Gugus Tugas Achmad Rois, S.K.M.,M.Kes juga menyampaikan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 51 orang yang tersebar di 31 desa/kelurahan di 6 kecamatan. Untuk Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 9 orang yang tersebar di 6 desa di 3 kecamatan.

Terkait penambahan jumlah pasien positif Covid-19 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar melalui Gugus Tugas terus bersinergi dan bekerjasama dengan semua pihak untuk mengawal kepatuhan dan kedisiplinan warga Kobar yang baru datang dari wilayah terjangkit untuk segera melakukan karantina mandiri selama minimal 14 hari. “Kita juga terus harapkan kedisiplinan yang tinggi bagi warga Kobar untuk selalu cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, hindari kerumunan orang banyak, selalu pakai masker, dan perbanyak di rumah demi terhentinya penularan Covid-19,” kata Rois.

Dalam kesempatan ini Rois juga mengapresiasi langkah seluruh pihak yang terlibat dalam Gugus Tugas, mulai dari Bupati, Wakil Bupati, DPRD, Unsur Forkopimda Kobar yang meberikan suppoet penuh kepada tim dalam penanganan pandemi Covid-19 di Kobar. Ucapan yang sama juga disampaikan kepada para tenaga medis khususnya yang bertugas di Puskesmas dan jaringannya, di RSUD Sultan Imnuddin serta semua intansi yang membantu baik di tingkat kabupaten, kecamatan dan desa/kelurahan. “Juga seluruh masyarakat Kobar termasuk para relawan dan donatur yang telah bersinergi, patuh dan disiplin dalam beriktiar disertai semangat dan do’a demi terhentinya penularan Covid-19 di bumi Marunting Batu Aji tercinta ini.” (Rls/K1)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook