Menu

Ribuan Paket Sembako Gratis untuk Masyarakat Miskin Non Penerima BPNT dan PKH

Kotawaringin News, Lamandau – Bupati Lamandau H Hendra Lesmana secara resmi menyalurkan bantuan sosial (Bansos) berupa paket sembako gratis bagi masyarakat terdampak Covid-19 dengan kriteria miskin non penerima program bantuan pangan non-tunai (BPNT) dan program keluarga harapan (PKH).

Paket sembako gratis itu disalurkan bersamaan dengan dilaunchingnya program tersebut yang ditandai penyerahan sembako kepada perwakilan masyarakat penerima, bertempat di Aula Bappeda Lamandau, Jumat 17 April 2020.

Berdasarkan data Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Lamandau, data penerima bansos kriteria ini berjumlah 2.232 Kepala Keluarga (KK), dengan sebaran penerima ada di semua kecamatan.

“Bansos yang mulai kita bagikan hari ini berupa paket sembako gratis dengan jumlah paket dan penerima sebanyak 2.232. Penerima manfaatnya adalah, mohon maaf, masyarakat miskin non penerima BPNT dan PKH,” ungkap Bupati Hendra.

Sebelum diberikan, Bupati Hendra juga berharap, paket sembako itu dapat diterima serta dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Paket sembako yang dibagikan meliputi beras 10 kilogram (kg), Gula Pasir 1 kg, 1 liter Minyak Goreng, 1 box teh kemasan dan dua kaleng sarden.

“Pendistribusian ke masyarakat akan dilakukan oleh Dinas Sosial melalui (pemerintah) kecamatan dan desa,” kata Bupati Hendra yang kala itu didampingi Pj Sekda H Masrun dan Kadinsos Hj Endang Rustiningsih. (BH/K2)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook