oleh

Ketua Bike To Work (B2W) Indonesia: Olahraga Bersepeda Bisa Mempererat Hubungan Sosial

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mendapat kehormatan dengan kunjungan yang dilakukan oleh Ketua Bike To Work (B2W) Indonesia, Poetoet Soedarjanto. Wakil Bupati Kotawaringin Barat menyambut langsung, Sabtu (9/1/2021).

Dalam Kunjungannya didampingi Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Rustam Effendi, yang bertempat diruang rapat Sekretaris Daerah Kobar, hadir juga Sekretaris Daerah dan Asisten satu, pada jumat (8/1).

Dalam kunjungannya di Kotawaringin Barat, Poetoet Soedarjanto sangat mengapresiasi animo masyarakat terhadap olahraga bersepeda. Sebab, selain mampu mendongkrak kesadaran warga untuk berolahraga dan bergerak, apa pun jenis olahraganya, dinilai mampu meningkatkan roda perekonomian serta destinasi wisata.

Selain membuat badan sehat dan bugar, melalui Gowes ini juga berfungsi untuk mengeratkan hubungan sosial serta memberikan pesan persatuan. Masyarakat Indonesia, meski berbeda golongan, kelompok agama, ras, suku namun tetap bersama, bersaudara dan diyakini bisa disatukan lewat bersepeda, kata Poetoet Soedarjanto.

“Hidupkan terus berolahraga, sebab juga bisa meningkatkan kesehatan, kebugaran dan kesejahteraan masyarakat,” kata Poetoet Soedarjanto saat diwawancarai di Kopi Petik, jumat (8/1) malam.

“Apabila masyarakat sehat, akan aman, sentosa, kreativitas juga ikut muncul. Saya berharap kegiatan bersepeda yang sudah berjalan ini terus ditingkatkan. Olahraga di Kobar tidak boleh berhenti dan harus terus bergerak dan meningkat,” imbuhnya.

“Kami bersyukur para pesepeda di sini khususnya di Kotawaringin Barat sudah memahami dan luar biasa sekali, bagi saya ada tiga klab ini sudah sangat spori sekali, saya sempat melihat disepanjang perjalan banyak menemukan pengguna sepeda tidak hanya laki-laki tetapi perempuan juga ada”, terangnya.

Lanjut Poetoet, yang menarik mereka sudah menggunakan pelindung misalkan helm artinya pengetahuan mereka bersepeda sangat baik.

Harapan kita tentu saja bersepeda ini tidak hanya sekadar olahraga, tidak sekadar mengikuti tren karena Pandey Covid-19, tetapi betul-betul masyarakat memahami bahwa bersepeda ini bisa menjadi alat transportasi alat mobilitas sehingga bisa mengurangi kendaraan dan bisa mengurangi ketergantungan kendaraan bermotor, sehingga masyarakat mampu menekan polusi udara, pungkasnya.(yusbob)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed