oleh

Damkar Kobar Evakuasi Sarang Tawon Vespa di Gudang Vaksin Milik Dinkes

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kotawaringin Barat (Kobar) mengevakuasi sarang tawon vespa sebesar bola basket di atas Gudang Vaksin Covid-19 milik Dinas Kesehatan, jumat (8/1/2021).

Kabid Damkar Kotawaringin Barat Dwi Agus Suhartono mengatakan, evakuasi dilakukan setelah pegawai setempat mengaku khawatir dengan adanya sarang tawon tersebut.

“Kami sudah lakukan evakuasi menggunakan cairan pestisida yang kami miliki. Ini kurang lebih 90 sentimeter untuk diameternya. Ini jenis sarang tawon vespa,” ujar Dwi Agus Suhartono saat dihubungi Kotawaringin News, jumat (8/1) pukul 21.00 wib.

Menurut Dwi Agus Suhartono, petugas tidak mengalami kesulitan dalam melakukan evakuasi sarang tawon tersebut karena lokasinya sangat mudah dilakukan.

“Karena aktivitas para staf Dinkes jadi kami antisipasi dengan mensterilkan wilayah terlebih dahulu sebelum kami evakuasi,” ucapnya.

Menurut Dwi Agus Suhartono, evakuasi sarang tawon ini harus kita lakukan cepat mengingat gudang tersebut bakal gunakan tempat penyimpanan Vaksin yang berapa hari lagi datang.

Sejak awal Januari tahun 2021 ini sudah 13 kasus evakuasi sarang tawon di beberapa titik, dan angka ini terbilang tinggi, saya menganalisanya bahwa musim hujan ini tawon mencari sarang di tempat yang agak terlindung, seperti di pohon dan rumah penduduk,” pungkasnya.(Yusbob)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed