Kenalkan Simatupang, Mantan Kepala Sekolah Setiap Hari Bergulat dengan Sampah

banner 468x60

Pangkalan Bun, KNews – Sampah bukan hal yang besar, namun mampu menjadi masalah bagi setiap daerah.┬áBicara masalah sampah juga tidak akan habisnya, perlu aksi nyata yang dilakukan oleh semua pihak, tak pandang bulu mau pejabat atau anak sultan sekali pun harus peduli dan menjaga lingkungan yang bersih.

Seperti yang dilakukan Simatupang (69), mantan kepala sekolah (Kasek) SDN 6 Raja ini setiap harinya bergulat dengan kotor dan baunya sampah yang dibuang oleh warga dekat kebunnya di pinggir Jalan Pramuka.

banner 336x280

Warga BTN Beringin Rindang, Gang Rambutan ini, setiap harinya harus membersihkan sampah yang berserakkan. Menurutnya, sampah yang berserakkan di pinggir jalan tersebut bukanlah dari warga sekitar, namun ada warga luar yang sengaja membuang sampah di tempat tersebut.

“Ini ada orang luar yang sengaja buang sampah di sini,” kata Simatupang berbincang dengan Kotawaringin News.

Simatupang menyebut, memang tidak ada tempat sampah yang tersedia di tempat tersebut. Kurangnya tempat sampah yang memadai, terkadang menjadi faktor orang malas membuang sampah pada tempatnya.

“Malas buang sampah pada tempatnya seperti menjadi tradisi,” ucap pria beruban ini.

Untuk menjaga lingkungan yang bersih, Simatupang sampai membuat spanduk yang bertuliskan jangan membuang sampah di sepanjang jalan ini.

“Bikin sendiri, bayar sendiri spanduknya,” ucapnya.

Ia berharap kepada semua pihak agar sedikit saja bisa peduli dengan kebersihan lingkungan. Salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Sudah ada disediakan pemerintah, buanglah sampah pada tepatnya,” pinta Simatupang. (Yusro/KNews-3)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *